[Review Event] Bikin Konten itu Gak Ribet


Kami sering melihat beberapa blog yang akhirnya tidak diupdate oleh pemiliknya. Entah karena alasan sibuk atau memang sedang tidak bergairah mengisi kontennya di sana. Tapi ini bukan soal konten, karna media sosial mereka gunakan sebenarnya sudah dibanjiri konten. Lalu apa masalahnya?

Kamis, 6 April 2017. Bertempat di  Carnivor Skybar - Rooftop Grand Edge Hotel, kami turut hadir di acara yang dibuat oleh @Sabigaju. Acara ini menjadi menarik menurut kami selain akan bisa mengambil ilmu dari para pembicara, juga bisa bertemu dengan @Debbypermata. Apakah kamu mengenalinya?

Pasti tentunya. Apalagi kalau kamu menyukai lagu Anji - DIA. @Debbypermata merupakan model klip di video musik tersebut. Seperti kami bayangkan, ia memang perempuan cantik meski tanpa kamera yang sering kami tonton video musiknya.

Tips bikin konten gak ribet

Carnivor Skybar yang digunakan sebagai tempat acara merupakan kali pertama kami menginjakkan kaki di sini. Saat tiba, ruangan sudah rame dengan berbagai persiapan. Bahkan acara ini dikemas dengan live streaming yang menggunakan alat-alat keren. Ini sangat spesial bagi kami dan peserta yang kebanyakan bloger tentunya.



Sudah lewat jam 2 siang dari waktu yang dijadwallkan yang kami tahu. Setelah menikmati hidangan yang disediakan, acara pun dimulai dengan @Dausgonia yang menjadi pembicara pertama.

Berasal dari Bandung dan punya keahlian dalam bidang Programer, @Dausgonia bukanlah seorang kreator konten keren, menurutnya. Namun ia membuktikan ia mampu menghasilkan banyak karya, dan bahkan disukai banyak orang.

Ia bercerita tentang pengalamannya membuat karya yang sebenarnya sederhana namun banyak perusahaan yang meliriknya. Ia juga membuat musik, website yang berhubungan dengan kopi dan masih banyak lagi.

  • Kolaborasi. Tips ini sangat berguna ketika kamu ingin buat sesuatu tapi bingung membuatnya. Ajak teman yang memahami konten yang ia geluti. Lalu, kombinasikan semuanya.
  • Percaya diri itu sangat penting ketika kamu akan meluncurkan hasil karyamu. Biarkan orang lain yang mengkoreksi dan kamu bisa belajar dari kekurangannya nanti.
  • Menemukan momen. Ini sangat penting, karna ketika kamu membuat sesuatu tapi sudah banyak yang membuat, kamu harus bekerja 2x lebih keras. 
  • Buat konten yang kita lihat dan kita bisa. Jangan dipaksakan bila kamu tidak bisa. Yang sederhana dulu saja.
  • Jangan dipikir mulu, tapi kerjakan.
  • Carilah bagian yang kamu bisa dan suka.
  • Banyak ngobrol sama orang lain.
  • Bertemu dengan orang baru, biar punya sudut pandang baru.

Bagaimana menjadi video klip Dia

Tips di atas kami sederhanakan dan semoga berguna. Lanjut sesi berikutnya adalah @Debbypermata yang ditodong banyak pertanyaan tentang bagaimana ia bisa terlibat dalam video klip musik yang dinyanyiin Anji.

Lewat media sosial, Debby bisa terhubung dengan Anji dan dari sanalah semua terjadi. Kamu bisa menonton video di bawah ini saat Debby menceritakannya


Pesan Debby, jangan berhenti mengekspor media sosial. Siapa tahu, kamu dapat ide dari situ.

Tour beberapa kota

Sebelum menutup postingan ini, bagian akhir acara yang dimoderatorin oleh @amasna ini kami ngobrol tentang teknologi yang digunakan buat streaming.

Sebenarnya sangat sederhana alatnya dan nggak ribet, namun harganya untuk perangkat yang digunakan membuat kami harus menghela napas. Ya, buat mereka yang tidak memikirkan budget, alat yang digunakan ini lebih mudah digunakan. Kamu hanya perlu televisi, beberapa kamera dan kabel-kabel yang sepertinya ribet kalau buat kami.


Selesai sudah acara di Semarang. Setelah dari Malang kemudian ke Semarang, acara ini akan berlanjut ke tour kota lainnya. Oh ya, hari kedua setelah acara diskusi ini ada praktek langsung membuat video. Kami sendiri tidak ambil bagian hari kedua tersebut.

Kalau masih penasaran, kamu bisa lihat acaranya dengan menggunakan hashtag #SabiPiknikSMG. Sukses buat kota berikutnya.

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Makasih infonya Kak! Reviewnya mengobati karena waktu itu takbisa hadir, padahal tiket udah di tangan. Om Daus makasih untuk tips-nya. Idolak Remaja Masa Kini banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya datang, kak.
      Jangan sia2 kan kesempatan

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?