Langsung ke konten utama

Berkenalan dengan Manulife Syariah Sukuk Indonesia


Bertempat di kantor Manulife Semarang, kami turut hadir diantara puluhan peserta. Di sini sedang berlangsung acara yang membicarakan literasi keuangan syariah seperti investasi, reksadana hingga berkenalan dengan produk terbaru Manulife yakni Syariah Sukuk Indonesia atau MSSI. 

Investasi syariah? Mendengar istilah investasi saja mungkin masih samar-samar ditelinga kami. Apalagi disambung dengan istilah syariah dibelakangnya. Apakah ini ada hubungannya dengan tren halal dunia yang sedang hangat dibicarakan? Sepertinya benar.

Edukasi, cara Manulife mengenalkan produknya

Sebagai perusahaan yang konsen dibidang asuransi, Manulife punya cara menarik mempromosikan produk yang dinamakan Manulife Syariah Sukuk Indonesia. Mereka mengundang peserta ke kantor mereka yang sebagian besar diisi dari kalangan mahasiswa, bloger dan jurnalis.

Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro dan Yetty Rochyatini, VP and Syariah Unit Manulife

Pengisi pembicara utama merupakan Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro. MAMI? Jangan berpikir kemana-mana, MAMI singkatan dari Manulife Aset Manajemen Indonesia. Bahkan MAMI kini sudah tersedia secara Online, yang artinya sangat mudah diakses. Kamu dapat mengakses segala informasi hanya satu klik di sini klikMAMI.com

Dihadapan para peserta, MAMI berusaha mengedukasi tentang pentingnya investasi saat ini. Apalagi generasi yang hadir sebagian besar kaum muda. Dan kami melihat cara MAMI ini menarik. Ya, kami lebih banyak butuh edukasi seperti ini meski pada akhirnya ada kepentingan tersembunyi.

Beliau yang menggunakan pakaian batik ini sangat bersemangat menjelaskan seberapa pentingnya investasi. Beliau memaparkannya dalam konsep tiga 'i' yaitu, Insyaf, Irit, dan Invest.

Insyaf ini artinya harus sadar untuk segera investasi. Masyarakat Indonesia masih banyak yang kurang melek tentang investasi dan ini menjadi tantangan sendiri buat MAMI.

I kedua adalah irit, masyarakat kita kadang belum ingin investasi karena masalah klasik. Dan I ketiga yaitu invest, banyak orang memahami investasi adalah dengan menabung. Padahal menabung dan investasi sangat berbeda.

Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI)

Pada akhirnya, beliau mengenalkan produk terbaru dari MAMI yaitu Manulife Syariah Sukuk Indonesia atau MSSI. Produk investasi ini baru diluncurkan 12 Mei 2017 dan cocok buat pemula dengan resiko yang sangat kecil.

Dengan MSSI ini, masyarakat bisa memulai investasinya dengan membeli minimum 10 ribu rupiah. Sangat terjangkau dan tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi.

MSSI memiliki fitur-fitur unggulan seperti hasil lebih Depo+20%, di mana ini bukan objek pajak. Hasil investasi seluruhnya buat Anda tentunya. Fitur kedua, likuid tanpa jangka waktu. Ini artinya MSSI dapat dibeli, ditambah, dialihkan dan dicairkan kapan saja. Dan terakhir, syariah sesuai amanah. Hasil investasi halal dan bebas riba.

Untuk investor pemula, MSSI sangat cocok karna karakteristiknya mirip deposito seperti likuid, bahkan tanpa jangka waktu. Pergerakan lebih stabil dan tolak ukur bagi hasil deposito syariah +2%.

Untuk tujuan jangka pendek, MSSI pergerakannya sangat stabil. Ideal dijadikan alternatif, tujuan prioritas tinggi dan jangka pendek - menengah seperti dana pendidikan. 

Saat pasar bergejolak, investor bisa mengalihkan sementara investasi saham syariahnya ke MSSI yang punya risiko fluktuasi lebih terkendali, dana tetap berpotensi tumbuh, dan investasi tetap syariah.

MSSI menjadi reksa dana syariah ketiga yang dikelola oleh MAMI. Sebelumnya MAMI telah mengelola reksa dana Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA) dan reksa dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dolar AS (MANSYAF) yang keduanya merupakan reksa dana saham syariah.

Info lebih lanjut tentan Manulife Syariah Sukuk Indonesia bisa kamu lihat langsung di situsnya yang beralamat di www.klikmami.com.

Terkahir menutup acara, para bloger Semarang foto bareng

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Februari 2018

Tahun baru Imlek di Semarang kali ini dijadikan momen mengadakan pameran handphone awal tahun 2018. Bila dilihat rentang waktu terakhir pameran diadakan, desember, ini berarti ada jeda 1 bulan kosong yang biasanya awal tahun selalu ada pameran. Ingin ganti hape?

Tuan rumah pameran hape di Semarang kali ini jatuh pada Paragon Mall dan Plasa Simpang Lima Semarang. Tidak ada Java Mall yang identik dengan pameran kali ini. Mungkin tempatnya sedang dipakai pameran lainnya.

Gadget Super Sale by Sinar Mas Selluler (SMS)

Pameran handphone di Paragon Mall digelar dari tanggal 14 Februari - 18 Februari 2018. Sepertinya mengambil momen hari Valentine mengawali pameran ini berlangsung.


Harga Asus Zenfone di Pameran Handphone Semarang Februari 2018
Pameran di Paragon sendiri sudah kami lihat. Saat kami kunjungi hari ini (16/2), mereka berbagi tempat dengan acara dari sebuah Bank yang sedang mengadakan roadshow dengan program menariknya.

Selain berkunjung ke stan ASUS, kami juga mengunjungi stan Nok…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Februari 2018

Selamat datang bulan Februari. Bulan yang dianggap sebagian orang bulan penuh cinta ini bertepatan dengan salah satu acara di kota Semarang, Pasar Imlek Semawis. Berikut daftar acara di kota Semarang selama bulan Februari.

Agenda rutin :
[Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan & Pemuda. [Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan.Agenda lainnya :
[1-12 Feb] - Pameran Otomotif Plasa 2018 di atrium Plasa Simpang Lima Semarang.[7-19 Feb] - Pameran Batik & Craft 'Harmoni Batik Indonesia' di Java Mall.[12-14 Feb] - Pasar Imlek Semawis 2018. Detail informasi klik di sini.[14-18 Feb] - Pameran Handphone di Paragon Mall.[15-25 Feb] - Pameran Handphone di Plasa Simpang Lima Semarang.[1…

Review The Cannibal Bistro & Bar

Bicara tentang tempat nongkrong di salah satu kawasan Semarang atas, Tembalang, tak ada habisnya. Kawasan yang menjadi pusat mahasiswa Universitas Diponegoro atau Undip ini memang sangat terkenal bagi kami yang tinggal di Semarang.

Generasi millenials yang sedang berkuliah di sana sangat beruntung dengan banyaknya ragam pilihan tempat melepaskan penat setelah belajar di bangku kelas. Bila malas keluar pun, ada layanan pesan antar yang juga bisa dimanfaatkan.

Sabtu kemarin (10/2) kami sedang berkunjung ke salah satu tempat nongkrong yang berada di jalan Mulawarman. Kami sadar bahwa lokasinya terbilang jauh untuk kami yang kebanyakan menghabiskan aktivitas di Semarang bawah.


Namun semua terbayar saat kunjungan pertama kali kami ke sini mendapati pemandangan yang indah, yaitu pematang sawah.

Apakah ini andalan view dari the cannibal? Sepertinya iya, bila membandingkan dengan beberapa tempat nongkrong yang pernah kami kunjungi sebelumnya.

Cannibal? Alasan dibalik nama

Ini bagian dalam sete…

2018 Imlek Celebration, Cara Sam Poo Kong Merayakan Imlek Tahun Ini

Setelah kawasan Pecinan menggelar Pasar Imlek Semawis merayakan Imlek, kini giliran Sam Poo Kong merayakan. Konsep acara yang diusung adalah pesta kesenian akulturasi budaya.

Jumat pagi (16/2) kami sudah tiba di Sam Poo Kong. Berbeda dengan tahun lalu saat kami mengunjungi Sam Poo dengan acara yang sama setelah hari pembukaan, hari ini kami tiba saat pembukaan. Kejutan!

Pengunjung sudah memadati loket dengan antrian yang sangat panjang. Baru kali ini kami merasakan antrian yang panjang yang mirip mengantri tiket bioskop di Citra (Mal Ciputra).

Acara di dalam sendiri sepertinya sudah dimulai dengan penampilan Denada yang kali ini menjadi bintang tamunya. Karena acara sudah berjalan dan tidak memungkingkan lagi harus mengikuti antrian, kami tidak masuk akhirnya.

Untuk tiket masuk di hari pembukaan sekitar 15 ribu rupiah. Lumayan hemat kali ini. Daripada pulang tanpa bawa apa-apa, kami melihat sekitar yang terlihat begitu ramai.


Momen liburan dan perayaan Imlek kali ini dimanfaatkan bet…