Langsung ke konten utama

Berkenalan dengan Manulife Syariah Sukuk Indonesia


Bertempat di kantor Manulife Semarang, kami turut hadir diantara puluhan peserta. Di sini sedang berlangsung acara yang membicarakan literasi keuangan syariah seperti investasi, reksadana hingga berkenalan dengan produk terbaru Manulife yakni Syariah Sukuk Indonesia atau MSSI. 

Investasi syariah? Mendengar istilah investasi saja mungkin masih samar-samar ditelinga kami. Apalagi disambung dengan istilah syariah dibelakangnya. Apakah ini ada hubungannya dengan tren halal dunia yang sedang hangat dibicarakan? Sepertinya benar.

Edukasi, cara Manulife mengenalkan produknya

Sebagai perusahaan yang konsen dibidang asuransi, Manulife punya cara menarik mempromosikan produk yang dinamakan Manulife Syariah Sukuk Indonesia. Mereka mengundang peserta ke kantor mereka yang sebagian besar diisi dari kalangan mahasiswa, bloger dan jurnalis.

Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro dan Yetty Rochyatini, VP and Syariah Unit Manulife

Pengisi pembicara utama merupakan Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro. MAMI? Jangan berpikir kemana-mana, MAMI singkatan dari Manulife Aset Manajemen Indonesia. Bahkan MAMI kini sudah tersedia secara Online, yang artinya sangat mudah diakses. Kamu dapat mengakses segala informasi hanya satu klik di sini klikMAMI.com

Dihadapan para peserta, MAMI berusaha mengedukasi tentang pentingnya investasi saat ini. Apalagi generasi yang hadir sebagian besar kaum muda. Dan kami melihat cara MAMI ini menarik. Ya, kami lebih banyak butuh edukasi seperti ini meski pada akhirnya ada kepentingan tersembunyi.

Beliau yang menggunakan pakaian batik ini sangat bersemangat menjelaskan seberapa pentingnya investasi. Beliau memaparkannya dalam konsep tiga 'i' yaitu, Insyaf, Irit, dan Invest.

Insyaf ini artinya harus sadar untuk segera investasi. Masyarakat Indonesia masih banyak yang kurang melek tentang investasi dan ini menjadi tantangan sendiri buat MAMI.

I kedua adalah irit, masyarakat kita kadang belum ingin investasi karena masalah klasik. Dan I ketiga yaitu invest, banyak orang memahami investasi adalah dengan menabung. Padahal menabung dan investasi sangat berbeda.

Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI)

Pada akhirnya, beliau mengenalkan produk terbaru dari MAMI yaitu Manulife Syariah Sukuk Indonesia atau MSSI. Produk investasi ini baru diluncurkan 12 Mei 2017 dan cocok buat pemula dengan resiko yang sangat kecil.

Dengan MSSI ini, masyarakat bisa memulai investasinya dengan membeli minimum 10 ribu rupiah. Sangat terjangkau dan tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi.

MSSI memiliki fitur-fitur unggulan seperti hasil lebih Depo+20%, di mana ini bukan objek pajak. Hasil investasi seluruhnya buat Anda tentunya. Fitur kedua, likuid tanpa jangka waktu. Ini artinya MSSI dapat dibeli, ditambah, dialihkan dan dicairkan kapan saja. Dan terakhir, syariah sesuai amanah. Hasil investasi halal dan bebas riba.

Untuk investor pemula, MSSI sangat cocok karna karakteristiknya mirip deposito seperti likuid, bahkan tanpa jangka waktu. Pergerakan lebih stabil dan tolak ukur bagi hasil deposito syariah +2%.

Untuk tujuan jangka pendek, MSSI pergerakannya sangat stabil. Ideal dijadikan alternatif, tujuan prioritas tinggi dan jangka pendek - menengah seperti dana pendidikan. 

Saat pasar bergejolak, investor bisa mengalihkan sementara investasi saham syariahnya ke MSSI yang punya risiko fluktuasi lebih terkendali, dana tetap berpotensi tumbuh, dan investasi tetap syariah.

MSSI menjadi reksa dana syariah ketiga yang dikelola oleh MAMI. Sebelumnya MAMI telah mengelola reksa dana Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA) dan reksa dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dolar AS (MANSYAF) yang keduanya merupakan reksa dana saham syariah.

Info lebih lanjut tentan Manulife Syariah Sukuk Indonesia bisa kamu lihat langsung di situsnya yang beralamat di www.klikmami.com.

Terkahir menutup acara, para bloger Semarang foto bareng

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang November 2017

Selamat datang di bulan November. Bulan Oktober kami mencatat banyak event yang berlangsung masih didominasi properti, khususnya di mal. Apakah kira-kira bulan November akan kembali dengan tren properti? Atau sedang menunggu pameran komputer? Kami harap bisa segera memberi informasi tersebut di halaman agenda bulan November di sini.

Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [1 - 5 Nov] - Central Java Expo di Paragon Mall. Lihat fotonya di Facebook atau di sini.[1-5 Nov] - Semarang Tourism Craft and Investment expo 201…

Ini 5 Foto Like Terbanyak Instagram dotsemarang

Kami sangat menyukai Instagram, begitu pun kamu juga sepertinya. Apabila kamu salah satu pengikut kami, maka ada alasan untuk melihat statistik posting foto kami berikut ini yang kami buat dengan daftar teratas untuk foto yang paling banyak disukai.
Instagram tak sekedar media sosial atau pun alat yang menarik untuk para penggunanya dalam bisnis. Instagram mengajari kita bagaimana cara berinovasi dan mencoba berbagai hal-hal untuk berkembang.
Sebagai pengguna, kami melihat hal tersebut. Dan lewat halaman ini, kami menggunakannya untuk berbagi foto-foto kami yang telah diunggah dengan level tertinggi yang kami dapat.
Berikut 5 foto dengan like terbanyak
1. Spot Kota Lama baru yang memikat 
Selamat hari kamis. #Semarang #dotsemarang A post shared by Dot Semarang (@dotsemarang) on Aug 2, 2017 at 4:11pm PDT
2. Pedestrian di jalan Ahmad Yani

Selamat hari Senin. Selamat beraktivitas kembali, terima kasih sudah mampir ke Kota Lama akhir pekan kemarin. #Blogger #Semarang #Zenfone3 #dotsemarang A …

Mencoba Firefox Rocket

Hadir dengan keunggulan seperti mode turbo, hemat data hingga si pembuat membawa namanya (Mozilla), peramban web ini bisa dikatakan sebagai alternatif browser mobile yang sudah ada. Apakah kamu sudah mencobanya?
Kami tertarik mencobanya dan mencoba memberikan pengalaman kami tentang browser yang katanya khusus buat Indonesia saat diluncurkan pada bulan November 2017. 
Ukuran filenya sangat kecil, sekitar 2,39 MB dan sudah tersedia ditoko aplikasi Android Google Playstore, khusus untuk wilayah Indonesia saja.
Menurut kami tentang Firefox Rocket
Rocket tidak mendukung tab baru, sehingga kami sedikit kesulitan untuk membuka halaman lain. Untuk memasukkan alamat baru, mode home yang berada di sisi kiri adalah alternatif selain tombol bulat search yang ada di tengah. Paling mudah mengklik tombol search dan tersedia halaman kosong untuk kamu masukkan alamat baru atau mencari sesuatu di sana.
Mode download yang biasa tersedia di UC browser, tidak tersedia di Rocket. Biasanya di UC saat kami …

Tentang Influencer atau Buzzer

Meski istilah ini bagi sebagian kalangan sudah sangat familiar ditelinga, namun kami menyadari bahwa masih ada sebagian lagi yang masih sangat awam. Kami ingin sedikit bicara tentang influencer dan buzzer di halaman ini terkait seringnya kami harus menjelaskan tentang ini saat sebuah pesan masuk yang mengajak kerja sama.
Mulai dari halaman ini, kami sekali lagi menegaskan bahwa posisi kami adalah personal bloger. Untuk itulah saat kamu ingin bekerja sama dengan kami, maka posisi kami tidak lagi sebagai media partner. Melainkan sebagia influencer atau buzzer. 
Influencer dan Buzzer sebenarnya sama
“Buzzer/ Influencer adalah seseorang yang didengarkan opininya, dipercayai, dan membuat orang lain bereaksi setelahnya.” Jeff Staple, pengamat sosial media.
Mengutip dari situs dailysocial.id (8/8/2013), buzzer adalah sebuah predikat yang namanya diambil dari kata dasar Buzz yang artinya ‘pembicaraan’ atau ‘percakapan’. 
Sehingga Buzzer sendiri adalah orang yang diharapkan bisa membuat sebuah…