Langsung ke konten utama

Review Cafe Nongkrong Jalan Jolutundo


Tempat nongkrong yang berada di jalan Jolotundo ini memanfaakan kawasan yang sedang menarik menurut kami. Jalan penghubung antara Jalan Kartini dan Jalan Gajah Raya semenjak pembangun insfratruktur, kawasan ini menjadi magnet tersendiri. Terutama buat mereka yang melihat sebagai peluang.

Akhirnya, ada juga yang membangun tempat asyik di sini setelah ditunggu-tunggu. Namanya Cafe Nongkrong dengan fasilitas 2 lantai. Tinggal pilih, mau di bawah atau di atas. 

Pada saat kami ke sini siang hari, kami mengambil yang bawah. Tempat ini sepertinya lebih ramai malam hari. Kami sengaja mencari yang sedikit pengunjung untuk melihat lebih jelas seberapa menarik tempat ini. Ya, lumayan lah. Karena masih satu-satunya menurut kami.


Harga yang ditawarkan 

Soal harga, Kafe Nongkrong mematok harga yang ramah pada kantong. Terutama generasi milenial yang masih duduk dibangku Sekolah. Saat kami nongkrong di sini, beberapa anak Sekolah sudah berkumpul sambil menikmati angin sepoi-sepoi.




View Masjid Agung Jawa Tengah dan pematang Sawah

Kawasan ini masih didominasi pematang sawah dan jalanan. Untuk duduk di sini, kami mau tak mau harus berhadapan dengan view Masjid Agung Jawa Tengah yang merupakan salah satu destinasi wisata di kota Semarang.

Namun sepertinya tidak lama lagi, kawasan ini akan menjadi lahan menggiurkan bagi pemilik bisnis atau usaha. Ini karena lahan kosong yang awalnya banyak ditumbuhi rerumputan sedang ditimbuni tanah-tanah yang bakal menjadi tempat baru beberapa wakut ke depan.

Dominasi interior dengan warna silver dan coklat untuk tempat duduk menjadi pemandangan kontras sebenarnya saat siang hari. Namun malam hari, sepertinya bakal tidak terlalu keliatan


Menu yang ditawarkan

Seperti tempat nongkrong pada umumnya yang memiliki segmen menengah, menu Cafe Nongkrong menyajikan menu seperti Roti Bakar (dengan berbagai rasa), Pancake, Cemilan, Pisang Bakar, Aneka Sup, Spagheti, Indomie rebus/goreng, Coffe, Milk Shake, aneka Es, jus & fload, Teh dan minuman tradisional.

Mengenai harga, seperti kami sebut sebelumnya kalau harganya ramah di kantong, harga di sini mulai dari 8 ribu sampai 30 ribuan. Paling banyak ada diangka belasan ribu.

Fasilitas

Saat kami mencoba tempat ini, fasilitas semacam Wifi sudah ada namun sepertinya bukan dengan nama tempatnya. Kami hanya menemukan Wifi.id, flashzone Seamless dan beberapa nama asing. Tapi tenang aja, lokasinya tidak menganggu jaringan Internet ponsel kamu, kok.

Lebih jelasnya, lebih baik kamu coba sendiri. Atau bisa mengunjungi akun Instagramnya yang bernama CafeNongkrongSemarang. Alamat Cafe Nongkrong berada di jalan Jolutundo atau jalan penghubung antara jalan Kartini dan Gajah Raya.

Artikel terkait :

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Jateng Fair 2017

Tahun ini, Jateng Fair 2017 akan digelar mulai tanggal 11 Agustus - 10 September dengan mengusung tema Paradise of Karimunjawa. Gelaran tahunan ini seperti biasa dilaksanakan di kawasan PRPP.

Kepastian tanggal ini sudah dicantumkan dalam spanduk-spanduk yang tersebar di jalan-jalan kota Semarang. Yang menarik dari Jateng Fair 2017 adalah tema yang diusung. Ini artinya pengunjung nanti akan disuguhi nuansa Karimun Jawa.

Bila yang terbiasa datang mengunjungi Jateng Fair, maka konsep acara juga tak beda-beda amat. Seperti panggung hiburan yang bakal dimeriahkan artis-artis. Untuk band yang tampil, kami harap bisa cepat mendapatkan kabar informasi secepatnya.

Lalu, stan-stan yang akan menghiasai. Baik indoor maupun outdoor. Dan tak kalah menarik bagi generasi milenial nanti adalah taman lampion dan wahana permainan. Buat keluarga, destinasi kuliner tentu tak akan terlewatkan.

Mari kita tunggu, seperti apa nuansa dan suasana yang disuguhkan kepada pengunjung besok, saat acara dimulai.

[Upd…

Agenda Semarang Agustus 2017

Selamat datang bulan Agustus. Bulan ini, kita bersiap menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang berusia 72 tahun. Buat kamu yang berkunjung ke Semarang, berikut agenda yang ada di kota kami. 
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.
Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [2 - 6 Agustus] - Batik Kraft Vaganza 2017 di Paragon Mall Semarang.[3 - 7 Agustus] - Pameran Komputer di Java Mall. Info klik di sini.[4 - 6 Agustus] - Pameran Pernikahan Tradisional di Gedung UTC.[4 - 6 Agustus] -  BCA Silkair Travel Fair 2017 di DP Mall[5 - 6 Agustus] - Javape …

Jadwal Pameran Komputer Bulan Agustus 2017 : Sudah Ada

Pameran komputer di Semarang untuk bulan Agustus sudah ada ada infonya berikut ini. Menurut dotsemarang, pameran komputer ini merupakan pameran yang kedua sepanjang tahun 2017. Berikut detail jadwal dan lokasi tempatnya.
Info jadwal pameran yang dotsemarang posting rata-rata didapat dari baliho yang ada di jalan. Jadi untuk pertanyaan detail acara, kami tak bisa memberitahu karna kami bukan panitia atau EO pelaksana acara. dotsemarang hanya berbagi info saja.

Bertajuk Semarang Computer Expo 2017, pameran komputer ini berlangsung bulan Agustus, atau tepatnya tanggal 3-7 Agustus, hanya 5 hari dan dimulai hari Kamis. Lokasinya seperti biasa, Java Super Mall Semarang.
Terkahir kami mencatat tentang jadwal pameran handphone adalah bulan Maret 2017, review singkat pameran yang juga dilaksanakan di Java Mall bisa kamu lihat di sini
Sekali lagi, untuk detail info event kami tidak bisa memberitau lebih lengkap. Kami tidak bekerjasama dengan pihak acara.

Update :Ada Apa Saja di Semarang Compu…

Semarang Thal Cake Gelar Pre-Launching, Ngundang Bloger Hingga Komunitas Semarang

Semarang Thal Cake yang beralamat di jalan Sriwijaya No.4 ini menambah daftar tren oleh-oleh kekinian yang sedang menarik dilakukan para artis saat ini. Menarik kiat strategi yang dilakukan Ruben Onsu sebagai owner untuk memperkenalkan bisnisnya ini di Semarang. Penasaran?
Bertempat di lokasi Semarang Thal Cake, Sabtu pagi (15/7), kami turut hadir di acara Pre-Launching yang turut dihadiri pemiliknya, Ruben Onsu. Selain kami, ada beberapa bloger dan komunitas Semarang juga yang diundang untuk hadir, seperti Gandjel Rel, Kompakers, Hijabers, dan Foodgram. 

Alasan Ruben memilih Semarang sebagai kota pertama
Kami masih ingat pada November 2015, Semarang ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan wisata kuliner unggulan di Indonesia oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam acara  Dialog Gastronomi Nasional dan Peluncuran Destinasi Wisata Kuliner - Indonesia Spice Up The World. Ulasannya bisa kamu lihat di sini.
Semarang dianggap sudah memiliki standar kelayakan: produk dan daya t…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…