Langsung ke konten utama

ASUS Zen All in One ZN241, Suguhan Premium untuk Rumah Anda


[Halaman ini berisi konten press release] Ini adalah postingan pertama kami tentang komputer desktop di blog dotsemarang. Nggak tanggung-tanggung, postingan ini langsung menghadirkan produk premium dengan harga 15 juta lebih. Apakah buat kamu penasaran, silahkan lanjut membacanya.

Teknologi terus berkembang, mau tidak mau kita juga harus melirik seperti apa perubahannya. Jika dulu yang kami ingat menggunakan komputer masih menggunakan layar dengan pasangannya, yaitu CPU. Maka sekarang yang ada hanyalah layarnya saja sudah bisa digunakan. 

Produk dari ASUS dengan kode nama ASUSPRO All-in-One Z241IC ini memang sangat menggiurkan buat kami.  Sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 dan tentu dilihat dari harganya yang wah, maka jangan ditanya spesifikasinya seperti apa.

Selanjutnya, postingan ini kami ambil dari materi press release. Simak berikut ini.


ASUS menghadirkan update untuk lini desktop premium terbarunya yakni Zen All-in-One (Zen AIO) melalui produk unggulan dengan seri ZN241. Desktop PC yang memiliki tampilan sangat elegan ini, diperuntukan bagi konsumen rumahan yang ingin tampilan premium menghiasi seisi rumahnya.

Sebagai produsen perangkat teknologi terkemuka di dunia, ASUS telah dikenal sebagai brand yang mampu mengimplementasikan kecanggihan teknologi ke dalam setiap perangkat besutannya. Hal tersebut telah secara konsisten dilakukan sejak lama, dengan visi utama memberikan kepuasan maksimal dalam pengalaman pengguna. 

 “Zen AIO ZN241 digagas dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna akan perangkat komputer desktop yang ringkas, namun tetap dilengkapi dengan kecanggihan teknologi mutakhir serta desain berkelas,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Perangkat ini menyuguhkan kepada Anda performa layaknya komputer gaming yang dibalut dengan desain elegan dan sangat menawan,” ucapnya lagi.

Galip menambahkan, Zen AIO ZN241 diperuntukan sebagai pendamping para kreator multimedia untuk berkreasi dengan mahakarya mereka. Berbekal spesifikasi yang mumpuni untuk olah grafis, para profesional di bidang multimedia akan termudahkan membuat segala konten dan karya-karya berkualitas lainnya.

Desain Berkelas Terinspiras dari Nilai Kehidupan

Keindahan desain pada Zen AIO ZN241 dapat tercermin dari setiap detil ukiran yang melekat pada perangkat tersebut. Simak saja, pada bagian bodi belakang, komputer ini memiliki pola bergaris yang dipahat dengan sangat halus.

“Untuk membuat pola bergaris itu, tim desainer beserta pengrajin terbaik kami, menggunakan hingga 17 langkah dalam menciptakannya,” ucap Galip. “Hal tersebut bertujuan untuk memastikan hasil ukiran yang sangat halus dan sempurna,” tambahnya lagi. 
Galip menuturkan, tiap lekukan tubuh dan desain Zen AIO ZN241 ini, terinspirasi dari unsur dan nilai-nilai kehidupan. Sebagai contoh, pada bagian penopang display dibentuk dengan menyerupai huruf kanji (人) yang memiliki arti manusia. Standing display itu pun memiliki engsel yang memudahkan pengguna untuk memposisikan layar ke bawah maupun ke atas. 

Yang menarik, ASUS Zen All-in-One ZN241IC memiliki camera web infra red dengan resolusi 1MP. Kombinasi IR camera tersebut, dengan Windows 10, membuat pengguna dapat login ke PC lewat pemindaian wajah. Tidak perlu repot login menggunakan password.

Port konektivitasnya pun terbilang lengkap, yakni dari USB 2.0 hingga USB 3.1 yang mampu mengirimkan data dengan kecepatan hingga 10Gbps,  memudahkan proses transfer data yang lebih baik dan cepat. Penempatan port di bagian belakang, praktis akan membuat kabel semakin rapi. “Zen AIO ZN241IC semakin tampil mengesankan dan elegan dengan penggunaan lis alumunium yang melingkar di sekeliling display-nya,” tutur Galip.

Layar yang Tajam dan Memukau

ASUS Zen AIO ZN241 dilengkapi dengan spesifikasi internal antara lain, prosesor Intel generasi ke-7 yang memastikan kinerjanya akan gesit dalam mengolah sistem dan perintah yang diinputkan. Prosesornya yakni Intel i7-7500U memiliki empat inti otak (quad-core) untuk mengolah sistem, dengan kecepatan yang dapat dipacu hingga 3,5GHz.

Kapasitas memori RAM didesain berfitur dual channel DDR4 dengan kapasitas 16GB. Tipe  memori seperti itu, akan menjamin proses komputasi akan berjalan sangat lancar. Untuk para kreator konten multimedia, disediakan pula chip pengolah grafis mumpuni yakni Nvidia Geforce 940MX dengan video memori 4GB.

“Spesifikasi tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat bagi para editor foto maupun video untuk membuat proses editing berjalan smooth dan dinamis,” ucap Galip. “Kami juga menyematkan teknologi layar beresolusi Full HD (1920 x 1080) pada Zen All-in-One ini, dimana akan membuatnya sangat ideal menjadi sahabat bagi para penggemar dan kreator multimedia,” tambahnya lagi. 

Penggunaan sistem operasi Windows 10, Galip meneruskan, semakin menambah kenyamanan menggunakan All in One ini. Pasalnya Windows 10, memiliki user interface yang lebih baik dari sistem operasi sebelumnya. 

Spesifikasi ASUSPRO All-in-One Z241IC 

Main Spec.ASUSPRO All-in-One Z241IC
CPUIntel® Core™ i3-7100U Processor, 2.4GHz (3M Cache, 2.40 GHz)
Intel® Core™ i5-6200U Processor, 2.3GHz (3M Cache, up to 2.8GHz)
Intel® Core™ i5-7200U Processor, 2.5GHz (3M Cache, up to 3.10 GHz)
Intel® Core™ i7-7500U Processor, 2.7GHz (4M Cache, up to 3.50 GHz)
Operating SystemWindows 10 Professional; / Windows 10 Home / Endless OS
MemoryUp to 16GB DDR4 at 2133MHz, 2 x SO-DIMM
Storage2.5 HDD SATA 1TB 5400RPM
2.5 HDD SATA 2TB 5400RPM
2.5 SSD SATA 128G
2.5 SSD SATA 512G
Display23.8” Full HD 1920x1080 LED-backlit IPS
GraphicsNVIDIA® GeForce® 940MX
Touch Screen1) 10-point capacitive touch
2) Non-touch
Side I/O PortN/A
Back I/O Port1x 2-in-1 card reader,1x HDMI out,1x Headphone,1x Kensington lock slot,1x LAN,1x Microphone,1x Power Input,2x USB2.0,2x USB3.1,4x USB3.0
Camera1.0M 720p IR Camera / 1.0M 720p Camera
Connectivity802.11ac+Bluetooth 4.0
SpeakerDual-channel stereo with 2 x 4W woofers + 4 x 2W speakers
Weight7.3 Kg
Dimension58.4(W) x 43.3(H) x 05.2 ~ 19.0 (D) cm
Power Supply90W Power adapter
MSRP15,699,000
Warranty1 years full global warranty

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Februari 2018

Tahun baru Imlek di Semarang kali ini dijadikan momen mengadakan pameran handphone awal tahun 2018. Bila dilihat rentang waktu terakhir pameran diadakan, desember, ini berarti ada jeda 1 bulan kosong yang biasanya awal tahun selalu ada pameran. Ingin ganti hape?

Tuan rumah pameran hape di Semarang kali ini jatuh pada Paragon Mall dan Plasa Simpang Lima Semarang. Tidak ada Java Mall yang identik dengan pameran kali ini. Mungkin tempatnya sedang dipakai pameran lainnya.

Gadget Super Sale by Sinar Mas Selluler (SMS)

Pameran handphone di Paragon Mall digelar dari tanggal 14 Februari - 18 Februari 2018. Sepertinya mengambil momen hari Valentine mengawali pameran ini berlangsung.


Harga Asus Zenfone di Pameran Handphone Semarang Februari 2018
Pameran di Paragon sendiri sudah kami lihat. Saat kami kunjungi hari ini (16/2), mereka berbagi tempat dengan acara dari sebuah Bank yang sedang mengadakan roadshow dengan program menariknya.

Selain berkunjung ke stan ASUS, kami juga mengunjungi stan Nok…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Februari 2018

Selamat datang bulan Februari. Bulan yang dianggap sebagian orang bulan penuh cinta ini bertepatan dengan salah satu acara di kota Semarang, Pasar Imlek Semawis. Berikut daftar acara di kota Semarang selama bulan Februari.

Agenda rutin :
[Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan & Pemuda. [Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan.Agenda lainnya :
[1-12 Feb] - Pameran Otomotif Plasa 2018 di atrium Plasa Simpang Lima Semarang.[7-19 Feb] - Pameran Batik & Craft 'Harmoni Batik Indonesia' di Java Mall.[12-14 Feb] - Pasar Imlek Semawis 2018. Detail informasi klik di sini.[14-18 Feb] - Pameran Handphone di Paragon Mall.[15-25 Feb] - Pameran Handphone di Plasa Simpang Lima Semarang.[1…

Review The Cannibal Bistro & Bar

Bicara tentang tempat nongkrong di salah satu kawasan Semarang atas, Tembalang, tak ada habisnya. Kawasan yang menjadi pusat mahasiswa Universitas Diponegoro atau Undip ini memang sangat terkenal bagi kami yang tinggal di Semarang.

Generasi millenials yang sedang berkuliah di sana sangat beruntung dengan banyaknya ragam pilihan tempat melepaskan penat setelah belajar di bangku kelas. Bila malas keluar pun, ada layanan pesan antar yang juga bisa dimanfaatkan.

Sabtu kemarin (10/2) kami sedang berkunjung ke salah satu tempat nongkrong yang berada di jalan Mulawarman. Kami sadar bahwa lokasinya terbilang jauh untuk kami yang kebanyakan menghabiskan aktivitas di Semarang bawah.


Namun semua terbayar saat kunjungan pertama kali kami ke sini mendapati pemandangan yang indah, yaitu pematang sawah.

Apakah ini andalan view dari the cannibal? Sepertinya iya, bila membandingkan dengan beberapa tempat nongkrong yang pernah kami kunjungi sebelumnya.

Cannibal? Alasan dibalik nama

Ini bagian dalam sete…

2018 Imlek Celebration, Cara Sam Poo Kong Merayakan Imlek Tahun Ini

Setelah kawasan Pecinan menggelar Pasar Imlek Semawis merayakan Imlek, kini giliran Sam Poo Kong merayakan. Konsep acara yang diusung adalah pesta kesenian akulturasi budaya.

Jumat pagi (16/2) kami sudah tiba di Sam Poo Kong. Berbeda dengan tahun lalu saat kami mengunjungi Sam Poo dengan acara yang sama setelah hari pembukaan, hari ini kami tiba saat pembukaan. Kejutan!

Pengunjung sudah memadati loket dengan antrian yang sangat panjang. Baru kali ini kami merasakan antrian yang panjang yang mirip mengantri tiket bioskop di Citra (Mal Ciputra).

Acara di dalam sendiri sepertinya sudah dimulai dengan penampilan Denada yang kali ini menjadi bintang tamunya. Karena acara sudah berjalan dan tidak memungkingkan lagi harus mengikuti antrian, kami tidak masuk akhirnya.

Untuk tiket masuk di hari pembukaan sekitar 15 ribu rupiah. Lumayan hemat kali ini. Daripada pulang tanpa bawa apa-apa, kami melihat sekitar yang terlihat begitu ramai.


Momen liburan dan perayaan Imlek kali ini dimanfaatkan bet…