Langsung ke konten utama

Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Notebook ASUS X540


Menyasar pengguna pelajar atau mahasiswa, Notebook Multimedia Asus ini dirilis dengan harga terjangkau sekitar 3 jutaan lebih. Kemampuan yang disematkan seperti AMD APU generasi ke-6 atau biasa dikenal sebagai Carizzo – L. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Konten ini merupakan informasi yang kami dapatkan dari press rilis yang dikirim Asus yang kami terima lewat email. Jadi semua informasi di sini, bukanlah hasil review kami. Bila biasanya rilis yang kami terima kebanyakan Smartphone, maka kali ini tentang Notebook.

Menyasar segmen pelajar dan mahasiswa

“Notebook saat ini belum bisa tergantikan. Ini terlihat dari masih tingginya demand terhadap berbagai jenis notebook,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Adapun salah satu varian yang cukup banyak diminati adalah model yang menggunakan prosesor seri AMD karena harganya yang relatif terjangkau dan memiliki performa memadai untuk berbagai aktivitas, khususnya pelajar,” ucapnya.

ASUS VivoBook X540 dilengkapi dengan komponen prosesor yang hemat daya yakni AMD E1-7010 untuk menunjang produktivitas mereka. Sektor menarik lainnya adalah seperangkat speaker yang bagus untuk menghantarkan audio berkualitas agar pengalaman bermultimedia semakin mengesankan. 

Galip menambahkan, melihat tingginya kebutuhan pengguna akan produk notebook AMD, ASUS menghadirkan varian notebook terbarunya yakni ASUS VivoBook X540Y. Notebook yang ditujukan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi dan sering bekerja di luar kantor ini sudah dilengkapi dengan AMD APU generasi ke-6 atau biasa dikenal sebagai “Carizzo – L”.

“ASUS VivoBook X540Y hadir dengan AMD APU yang memiliki performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” sebut Galip. “Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, notebook ini akan sangat membantu kita dalam menjalankan berbagai aktivitas multitasking yang kita biasa lakukan dan tentu saja meningkatkan produktivitas,” katanya menambahkan.

Spesifikasi Notebook ASUS X540

Main Spec.
ASUS X540Y
CPU
AMD E1-7010 APU, Dual Core 1,5GHz
OS
Windows 10 / DOS
Memori
2GB DDR3L 1866MHz RAM
Storage
500GB 2,5” SATA III Hard Drive + 5GB ASUSWebStorage
Drive Optik
DVD Writer
Display
15,6LCD TFT HD (1366 x 768)
Grafis
AMD Radeon R2 Graphics
Input/Output
2x USB 3.0, 1x USB 2.0, VGA, HDMI, Card Reader 
Kamera
Built-in HD Camera and array mic
Konektivitas
802.11b/g/n, Bluetooth 4.0
Audio
SonicMaster Audio
Bobot 
2.1 Kg
Dimensi
34.8 x 24.28 x 2.72 cm
Warna
Black, Silver, Red
Baterai
2 Cell, 37 W
Harga
Rp 3.549.000 / Rp3.299.000
Garansi
2 tahun penuh garansi global senilai Rp900.000

ASUS VivoBook X540Y ini bukanlah sebuah notebook biasa karena sudah dilengkapi dengan prosesor AMD APU E1-7010 Dual Core. Dari sisi grafis, notebook tersebut menggunakan Radeon R2 yang mengusung arsitektur Graphics Core Next (GCN) dengan 128 shader berkecepatan 350MHz. “Grafis ini sendiri sudah memiliki performa yang cukup untuk memenuhi kebutuhan aplikasi sehari-hari,” ucap Galip. 

Sementara pada prosesornya, AMD secara resmi telah meluncurkan Processor Carrizo - L di pasar Indonesia. Mikroprosesor tersebut merupakan  prosesor up to quad-core dengan grafis Radeon terintegrasi yang lebih mutakhir. Tidak seperti sebelumnya, CPU dari AMD yang satu ini adalah sistem yang berjalan pada  sebuah chip  (SoC), dengan bagian I/O terintegrasi dan chipset pendukung. 

Chip ini, atau biasa disebut sebagai AMD APU adalah merupakan gabungan chip kompleks yang disederhanakan hanya menjadi “single die” atau dalam satu chip tunggal. Dengan demikian, AMD Carrizo - L membuat notebook dapat beroperasi secara maksimal hanya dengan daya sebesar 15 watt saja.

Selain memperpanjang masa aktif baterai, penggunaan daya yang hanya 15 watt membuat panas yang dihasilkan oleh seluruh komponen pendukung, mulai dari CPU atau prosesor, GPU atau grafis dan juga chip-chip lainnya menjadi lebih rendah. Dengan demikian, pengguna dapat bekerja lebih lama menggunakan notebook ini tanpa perlu khawatir mengalami overheat atau panas berlebih.

Selain memiliki keunggulan di sisi prosesor dan grafis, ASUS X454YA juga dilengkapi dengan SonicMaster, fitur yang audio mumpuni. SonicMaster adalah sebuah teknologi audio yang khusus diciptakan oleh ASUS untuk mengendalikan segala hal yang berhubungan dengan audio di notebook ASUS. Tak hanya dari sisi hardware, ASUS juga sudah menyediakan software untuk memudahkan pengguna saat akan melakukan kustomisasi kualitas audio keluaran notebook ini lewat equalizer atau memilih preset terbaik untuk kondisi tertentu.

Kapasitas Simpan Lega dan Dilengkapi Windows 10
Untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehari-hari penggunanya, ASUS menyediakan kapasitas simpan sebesar 500GB pada notebook ini. Dari sisi kapasitas, kapasitas ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Misalnya untuk menyimpan dokumen-dokumen pekerjaan ataupun menyimpan sejumlah foto dan video. 

Namun jika pengguna masih belum puas dengan kapasitas penyimpanan 500GB, ASUS juga menyediakan cloud storage khusus untuk pengguna ASUS yaitu dengan ASUS WebStorage. Sebagai gambaran, media penyimpanan berbasis cloud saat ini sudah menjadi hal yang penting, khususnya bagi pengguna yang perlu menyimpan backup, ataupun pengguna yang punya mobilitas tinggi dan mengakses data dari berbagai perangkat yang berbeda.

“Hal menarik lainnya adalah notebook ini telah dibundling bersama dengan sistem operasi Windows 10,” kata Galip. “Sehingga ketika membeli perangkat bisa langsung digunakan dan tidak perlu ada ritual instalasi ulang yang merepotkan,” sambungnya.

Untuk kapasitas sendiri, pada ASUSWebStorage tersedia penyimpanan online sebesar 5GB yang bisa digunakan secara gratis untuk seumur hidup. Dan jika belum mencukupi pula, masih tersedia slot card reader untuk ekspansi penyimpanan.

Foto : Asus
..
Menurut kami, spesifikasi inil ebih dari cukup untuk pengguna dengan segmen pelajar atau mahasiswa. Apalagi dengan penyimpanan sampai 500GB. Itu sangat besar. Tertarik?

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Februari 2018

Tahun baru Imlek di Semarang kali ini dijadikan momen mengadakan pameran handphone awal tahun 2018. Bila dilihat rentang waktu terakhir pameran diadakan, desember, ini berarti ada jeda 1 bulan kosong yang biasanya awal tahun selalu ada pameran. Ingin ganti hape?

Tuan rumah pameran hape di Semarang kali ini jatuh pada Paragon Mall dan Plasa Simpang Lima Semarang. Tidak ada Java Mall yang identik dengan pameran kali ini. Mungkin tempatnya sedang dipakai pameran lainnya.

Gadget Super Sale by Sinar Mas Selluler (SMS)

Pameran handphone di Paragon Mall digelar dari tanggal 14 Februari - 18 Februari 2018. Sepertinya mengambil momen hari Valentine mengawali pameran ini berlangsung.


Harga Asus Zenfone di Pameran Handphone Semarang Februari 2018
Pameran di Paragon sendiri sudah kami lihat. Saat kami kunjungi hari ini (16/2), mereka berbagi tempat dengan acara dari sebuah Bank yang sedang mengadakan roadshow dengan program menariknya.

Selain berkunjung ke stan ASUS, kami juga mengunjungi stan Nok…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Februari 2018

Selamat datang bulan Februari. Bulan yang dianggap sebagian orang bulan penuh cinta ini bertepatan dengan salah satu acara di kota Semarang, Pasar Imlek Semawis. Berikut daftar acara di kota Semarang selama bulan Februari.

Agenda rutin :
[Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan & Pemuda. [Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan.Agenda lainnya :
[1-12 Feb] - Pameran Otomotif Plasa 2018 di atrium Plasa Simpang Lima Semarang.[7-19 Feb] - Pameran Batik & Craft 'Harmoni Batik Indonesia' di Java Mall.[12-14 Feb] - Pasar Imlek Semawis 2018. Detail informasi klik di sini.[14-18 Feb] - Pameran Handphone di Paragon Mall.[15-25 Feb] - Pameran Handphone di Plasa Simpang Lima Semarang.[1…

Review The Cannibal Bistro & Bar

Bicara tentang tempat nongkrong di salah satu kawasan Semarang atas, Tembalang, tak ada habisnya. Kawasan yang menjadi pusat mahasiswa Universitas Diponegoro atau Undip ini memang sangat terkenal bagi kami yang tinggal di Semarang.

Generasi millenials yang sedang berkuliah di sana sangat beruntung dengan banyaknya ragam pilihan tempat melepaskan penat setelah belajar di bangku kelas. Bila malas keluar pun, ada layanan pesan antar yang juga bisa dimanfaatkan.

Sabtu kemarin (10/2) kami sedang berkunjung ke salah satu tempat nongkrong yang berada di jalan Mulawarman. Kami sadar bahwa lokasinya terbilang jauh untuk kami yang kebanyakan menghabiskan aktivitas di Semarang bawah.


Namun semua terbayar saat kunjungan pertama kali kami ke sini mendapati pemandangan yang indah, yaitu pematang sawah.

Apakah ini andalan view dari the cannibal? Sepertinya iya, bila membandingkan dengan beberapa tempat nongkrong yang pernah kami kunjungi sebelumnya.

Cannibal? Alasan dibalik nama

Ini bagian dalam sete…

2018 Imlek Celebration, Cara Sam Poo Kong Merayakan Imlek Tahun Ini

Setelah kawasan Pecinan menggelar Pasar Imlek Semawis merayakan Imlek, kini giliran Sam Poo Kong merayakan. Konsep acara yang diusung adalah pesta kesenian akulturasi budaya.

Jumat pagi (16/2) kami sudah tiba di Sam Poo Kong. Berbeda dengan tahun lalu saat kami mengunjungi Sam Poo dengan acara yang sama setelah hari pembukaan, hari ini kami tiba saat pembukaan. Kejutan!

Pengunjung sudah memadati loket dengan antrian yang sangat panjang. Baru kali ini kami merasakan antrian yang panjang yang mirip mengantri tiket bioskop di Citra (Mal Ciputra).

Acara di dalam sendiri sepertinya sudah dimulai dengan penampilan Denada yang kali ini menjadi bintang tamunya. Karena acara sudah berjalan dan tidak memungkingkan lagi harus mengikuti antrian, kami tidak masuk akhirnya.

Untuk tiket masuk di hari pembukaan sekitar 15 ribu rupiah. Lumayan hemat kali ini. Daripada pulang tanpa bawa apa-apa, kami melihat sekitar yang terlihat begitu ramai.


Momen liburan dan perayaan Imlek kali ini dimanfaatkan bet…