Langsung ke konten utama

Review Film The Doll 2


Film The Doll 2 rilis tanggal 20 Juli 2017 di bioskop-bioskop tanah air. Membawa durasi 116 menit dengan batas usia penonton 17 tahun ke atas, film produksi Hitmaker Studios ini membawa wajah-wajah baru seperti Luna Maya dan Herjunot Ali.

Sukses yang pertama dengan pencapaian setengah juta penonton, membuat The Doll diharapkan mampu menembus angka 1 juta di versi keduanya. Apalagi genre film Horor Indonesia sedang mendapatkan panggung tahun ini yang sudah mendapatkan lebih 1 juta, bahkan 2 jutaan.

Setelah menyaksikan film ini saat rilis pertama kali, The Doll 2 tidak bercerita yang berkaitan dengan yang pertama. Ibaratnya berganti cerita namun sedikit bumbu-bumbu film sebelumnya yang tetap dimasukkan.

Kehilangan ikon

Entah apa yang dipikirkan sutradara merangkap penulis dan juga produser, Rocky Soraya mengganti pemeran utamanya yang bermain di film The Doll pertama. Shandy Aulia bagi kami merupakan ikon film Horor yang dinanti karna aktingnya yang selalu terlihat lugu tapi manis. Dan siapa pun pendampingnya, kami pasti menyukainya. Khususnya Denny Sumargo.

Masuknya pasangan baru, Maira (Luna) dan Aldo (Junot), membuat film ini kehilangan sesuatu yang biasa kami harapkan. Mungkin demi kesegaran cerita, film ini memang butuh ikon baru. Dan semisal ada yang ketiga, apakah juga akan ada pasangan baru lagi?

Ketika ikon horor Indonesia tidak bermain, mungkin ada kepentingan lain, film ini setidaknya masih ada harapan dengan hadirnya Sara Wijayanto yang berprofesi sebagai paranormal. Pasangan dari Demian Aditya ini sebelumnya juga bermain di film pertamanya. Sayang akting di film kedua ini, kami tidak menemukan sesuatu yang menarik seperti sebelumnya.

Praktis, film ini didominasi akting keluarga baru yang memiliki anak dengan boneka yang selalu dibawah kemana-mana. Kami harus memaklumi tentunya sebagai penonton.

Cerita yang lebih banyak drama

Soal cerita, sepertinya kali ini kami kurang menyukai meski hari kedua film ini tayang di Semarang, The Doll 2 mendapatkan banyak pemutaran di beberapa bioskop. Bila melihat antusias jumlah bioskop, ini berarti filmnya banyak yang menyukai.


Bila The Doll pertama konflik lebih banyak bercerita tentang boneka, maka film keduanya ini benar-benar melebar kemana-mana. Ceritanya lebih banyak drama, dan boneka tidak banyak terekspos di sini.

Satu pemeran yang sebelumnya tidak diperhitungkan dan terlalu aneh untuk menjadi aseisten rumah tangga karna bagi kami, ia begitu cantik, malah menjadi benang merah dan masalah dari semua yang ada.

Junot yang dari sisi film kami menyukai sebagai pria pemberani dan gokil, tidak banyak terekspos untuk perannya kali ini. Bukan kami benar-benar membenci film ini, tapi sepertinya memang kami, bila melihat para pelajar yang berada disamping kami sangat bersemangat menonton. Hanya saja, Junot tidak cocok kali ini.

Ditambah Luna Maya, malah perannya sebagai ibu, kami merasa juga tidak cocok. Malah saat ia kerasukan, di sanalah kami menemukan peran Luna Maya yang sebenarnya. Maaf, kak Luna ☺ 

Keluarga mungil ini akhirnya terkena musibah dan membuat si anak meninggal. Karna kesedihan yang begitu mendalam, si Ibu tergiur untuk memanggil si anak dengan cara mistis. Setidaknya melihat Luna Maya nembang di sini.

Ketika berpikir kejadian mulai menyeramkan dan meneror pasangan suami istri ini, malah ada bagian cerita lain yang tersambung dan di sinilah kami tidak melihat boneka ini begitu ditakuti. Selain matanya yang bergerak ke kanan.

Tokoh kunci

Tidak dipungkiri bahwa film Horor memang selalu menarik penonton, terutama generasi Millenials. Meski sudah diberitahu film ini memiliki batas umur 17 tahun ke atas, film ini tetap saja ditonton remaja. 

Bicara para pemain di film The Doll 2, kami sangat tertarik dengan Yani, nama asisten rumah tangga (baca pembantu) di keluarga ini. Aktris yang memerankannya adalah Ira Ilva Sari, wanita cantik yang juga model ini adalah wanita kelahiran 1998- Banten.

Saat bermain, ia lebih banyak terlihat bekerja. Wajahnya yang cantik dengan pakaian yang sepertinya tidak mencerminkan sebagai asisten rumah tangga, kami pikir ini salah ngambil karakter.

Ternyata benar juga. Yani menjadi tokoh kunci film The Doll 2 yang membuat banyak ketegangan karna aksi teror hantu si anak yang ingin membalas dendam kepadanya.

Sebuah kondisi yang menyebabkan kemarahan bagi keluarga dan si anak yang telah menjadi roh penasaran di dalam boneka. Ini benar-benar menarik.

Boneka yang benar-benar menakutkan, apakah tidak apa-apa?

Ini pertanyaan kami saat melihat Kayla, anak mereka, memiliki boneka yang dipanggil Sabrina. Bonekanya dari awal sudah serem, masa mereka tidak takut dan menganggap itu lucu.

Tapi tetap saja paling serem adalah si anak yang kembali meski boneka yang dihadirkan memiliki wajah serem, menurut kami sih.

...

Film The Doll 2 memang menyeramkan, tapi tetap saja kami kehilangan ikon sebenarnya di film ini. Cerita yang lebih fresh dihadirkan guna memberikan sesuatu yang baru, meski pada akhirnya cerita tidak berfokus pada boneka sebenarnya.

Apakah The Doll 2 bakal mendapatkan sukses besar, seperti 1 juta penonton? Menurut kami bisa saja, bila melihat agresifnya film ini di Semarang buka di beberapa bioskop. Horor masih sangat favorit untuk ditonton.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Peringatan Peristiwa Pertempuran 5 Hari di Semarang Tahun 2017

Salah satu agenda bulan Oktober di Semarang yang berhubungan dengan sejarah adalah Peringatan Pertempuran 5 Hari di Semarang. Peringatan ini selalu digelar tiap tanggal 14 Oktober. Halaman ini berisi video dari Youtube.

Tahun lalu, tanggal 14 Oktober 2016 jatuh pada hari Jumat. Sedangkan tahun ini, tanggal 14 Oktober 2017 jatuh pada hari Sabtu. Selisih sehari saja. Seperti tahun lalu juga, tahun ini kami juga tidak dapat berpartisipasi langsung untuk melihat lebih dekat suasana yang digelar di kawasan Tugu Muda.

Kalau sudah event ini dilaksanakan, ruas jalan menuju Tugu Muda pasti ditutup. Selain ada panggung yang berada tepat di depan Museum Mandala Bhakti, kawasan ini memang harus bebas kendaraan. Dalam peringatan sejarah ini, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjadi Inspektur Upacara.

Mewakili halaman ini untuk memberikan gambaran suasana selama acara, kami mengambil beberapa video dari Youtube. Sesekali memasukkan video ketimbang foto perlu dilakukan agar konten lebih menarik.



Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ada Pusat Toko Handphone di Lantai Basement Java Mall

Java Mall yang kami kenal adalah salah satu tempat pameran handphone maupun komputer yang paling rutin dan konsisten. Animonya selalu bagus ketimbang mal-mal yang ada di Semarang. Dan baru-baru ini, kami mengetahui adanya pusat toko handphone di sini.

Bertepatan dengan pameran handphone yang berlangsung kemarin, Semarang Mobile Expo (Semox) yang digelar dari tanggal 10-16 Oktober, kami mampir ke lantai basement (akses parkir mobil paling bawah). Seperti gambar di atas, begitu suasana yang kami lihat waktu itu. Mungkin sudah kemalaman dan beberapa toko ada yang mengikuti pameran.

Ini kabar baik sebenarnya bila sedang mencari toko handphone saat sedang berkunjung ke mal yang berada di jalan MT. Haryono dan bersebelahan dengan Star hotel ini.

Sayang lokasinya kurang strategis untuk pengunjung seperti kami. Namun berbeda bagi pengunjung yang langsung mengakses mal dari tempat parkir menuju Hypermart.

Untuk mengunjungi pusat handphone di Java Mall yang tidak datang dari lantai basement, k…

Harga Asus Zenfone di Pameran Handphone Semarang Bulan Oktober

Perhatian kami tertuju pada Zenfone 4 Selfie yang sudah hadir di pameran Handphone yang berlangsung bulan Oktober di Java Mall Semarang ini. Harganya mendekati 3,5 juta. Apakah kamu ada rencana membelinya bulan ini?
Jangan heran bila kami memilih daftar harga Zenfone ini dimasukkan dalam blog dotsemarang. Sebagai salah satu pengguna, daftar produk dari ASUS ini sudah banyak menghiasi kategori blog kami.
Bila melihat daftar harga dari gambar di atas, harganya tidak jauh beda dengan harga online sebenarnya. Namun karena berada di pameran handphone, biasanya penawaran cicilan menjadi alternatif untuk membawa Smartphone ini ke rumah.
Untuk spesifikasi beberapa produk ASUS di atas bisa kamu lihat di sini, seperti Zenfone 4 Max yang baru dilaunching bulan September kemarin. Atau Zenfone Zoom S yang punya kamera keren bagi pecinta fotografi. Pameran Handphone Bulan Oktober di Semarang Rencananya minggu keempat atau minggu depan, akan digelar acara Grand Launching ASUS Zenfone 4 Selfie di Jak…

Agenda Semarang Oktober 2017

Selamat datang, Oktober. Bulan ini ada yang sangat spesial buat bloger Indonesia. Kita akan merayakan semangat kebersamaan dengan memaknai hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober, besok. Di Semarang sendiri tentu tak kalah seru dengan berbagai acara, yuk datang ke Semarang.
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.[Jumat - Minggu] - Sam Poo Kong Warak Ngendok Bazaar Kuliner selama Oktober. Mulai jam 9 pagi sampai 9 malam di Sam Poo Kong.Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [29 September - 1 Oktober] - BSB Property Expo 2017 di Paragon M…