Daftar Film Indonesia yang Beredar Bulan Agustus 2017


Selamat datang bulan Agustus. Bulan ini bakalan ada 11 film Indonesia yang menghiasi bioskop tanah air. Semoga kesemuanya bisa tayang di bioskop Semarang. Berikut daftar ke-11 filmnya.

Bulan ini daftar filmnya lebih banyak ketimbang bulan sebelumnya yang hanya merilis 6 film saja. Oh bukan, ada 7 ternyata. Film Psikopat yang rilis 27 Juli belum kami masukkan. Dan film tersebut hanya mampir sehari di Semarang.

Di bulan kemerdekaan ini, seharusnya calon penonton bisa disuguhkan banyak film bertema sejarah. Namun dilansir dari situs beritagar.id (30/7), film bertema sejarah malah cuma ada 1 film yang tayang. Sisanya film bergenre horor masih mendominasi dengan 3 film yang siap tayang.

Selain horor, film bergenre komedi juga turut ambil bagian bulan ini. Tercatat ada 3 film juga yang dirilis. Lainnya seperti genre romantis dan dokumentar turut juga meramaikan bioskop tanah air. Berikut daftar filmnya

1. Banda: The Dark Forgotten Trail (3 Agustus) 

Genre yang dibawa adalah dokumentar. Bila melihat trailernya sekilas, film ini memang punya kemasan bagus dalam hal gambar. Ada beberapa nama yang dimasukkan oleh sutradara Jay Subyakto dalam film ini seperti Reza Rahadian dan Ario Bayu. Tapi entah, apakah mereka bermain atau lainnya?

2. Mars Met Venus (Part Cowo) (3 Agustus)

Versi lanjutan dari sebelumnya, versi cewek, film dari sutradara Ferry 'Garink' Ardiyan ini membawa penontonnya melihat sebuah hubungan. Kalau kamu sudah menonton sebelumnya, tentu tak akan melewatkan film yang diperankan Ge Pamungkas dan Pamela Bowie. Genrenya komedi, pas buat kamu yang sedang sedih akhir pekan ini.

3. Berangkat! (3 Agustus)

Masih tentang genre Komedi, film ini dikemas seperti film petualangan dengan para pemerannya seperti Tanta Ginting, Tarra Budiman, Ayushita Nugraha, Ringgo Agus Rahman. Di film ini, kita akan melihat Tanta Ginting dengan rambut ikal dengan kehidupan lainnya di dalam mobil VW Combo.

4. Hantu Sei Ladi (6 Agustus)

Kami sudah melihat trailer film Hantu Sei Ladi. Dalam video tersebut ada tagline 'Kata orang jembatan itu banyak hantunya'. Film karya anak Batam ini memang bercerita tentang kisah horor di sekitar jembatan di tengah Pulau Batam. Film karya sutradara Ibonk Hermansyah meski tidak banyak nama deretan artis papan atas, namun membawa artis dari negera Singapura dan Malaysia. Patut ditunggu, dan kami harap film ini bisa tayang di Semarang.

5. Rafathar (10 Agustus)

Judul yang diambil dari nama artis Raffi Ahmad ini memang langsung menjadi panggung debut si anak dalam kancah seni peran. Selain ditemani Babe Cabita dan Agus Kuncoro, film garapan Bounty Umbara ini juga diikuti sang ibu yang ikut bermain. Film bergenre komedi pastinya, dan melihat trailernya sepertinya seru dan menghibur.

6. 12:06 Rumah Kucing (10 Agustus)

Masayu Anastasia dan Adi Nugroho beradu akting di film bergenre horor ini yang katanya diangkat dari kisah nyata. Saat melihat trailer videonya, penampakan hantunya sudah sangat serem. Seperti judulnya rumah kucing, maka kamu yang menyukai kucing sepertinya bisa mencoba film ini. 

7. The Underdogs (10 Agustus)

Film produksi Starvision ini membawa genre komedi dengan sekilas ceritanya tentang dunia vloger yang tengah digandrungi sekarang ini. Pemainnya ada Babe Cabita, Sheryl Sheinafia, Brandon Salim dan Jeff Smith. Selain nama-nama mereka, film ini banyak menghadirkan komedian yang berasal dari Youtuber, stand up dan beberapa artis musik. Film ini sepertinya seru karna dikemas dengan cerita persaingan kedua belah pihak untuk menghadirkan sisi terbaik dari aktivitas Youtube.

8. A: Aku Benci dan Cinta (16 Agustus)

Film ini diangkat dari Novel berjudul sama karangan Wulanfadi. Nama Amanda Rawles bakal kembali meramaikan film bergenre romantis. Kami sangat menyukai aktris cantik yang tengah naik daun ini belakangan yang selalu tampil di layar lebar. Dia akan ditemani Indah Permatasari, Jeffry Nichols, Brandon Salim.  Film bersetting anak Sekolahan ini digarap oleh sutradara Rizki Balki.

9. The Real Parakang (24 Agustus)

Dari sekian video trailer yang kami tonton untuk film bulan ini, sepertinya film produksi Qia Film lebih berbobot dari segi horornya. Ada dua nama pemain film yang populer di film ini, Donny Kesuma dan Helmalia Putri. 

10. Nyai Ahmad Dahlan (24 Agustus)

Film yang sangat cocok untuk merayakan kemerdekaan bangsa kita tahun ini yang berusia 72 tahun. Dalam film ini, kita akan banyak disinggung soal sejarah dengan kemasan perjuangan hak Wanita yang didengungkan oleh Tika Bravani sebagai Nyai Ahmada Dahlan. Sepertinya kami harus memasukkan daftar nonton kami film garapan sutradara Olla Ata Adonara ini.

11. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (31 Agustus)

Anggy Umbara sukses besar meremark film ini dan kemudian menjadikannya dalam dua bagian. Harapan besar yang didapat dibagian pertama film yang membawa nama-nama seperti Vino G Bastian, Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, menjadi tantangan tersendiri untuk film keduanya ini. Apakah akan melampaui yang pertama, atau hanya sebagai pelengkap dari yang pertama? Kita tunggu saja film bergenre komedi ini akhir bulan Agustus.

...

Postingan kali ini, kami tidak memasukkan 11 video trailer film yang tayang bulan ini. Tapi kalau kamu ingin melihat videonya, silahkan langsung menuju halaman beritagar.id di sini.

Selamat menonton, dan terus cintai film Indonesia. Pesan kami selama menonton, jangan merekamnya atau menyebarkan lewat media sosial seperti, stories Instagram. Mari menghargai orang-orang dibalik layarnya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?