[Photoblog] 2 Event Besar Ini Meriahkan Car Free Day Semarang (20 Agustus)


Ada hal menarik apa yang sedang berlangsung di Car Free Day Semarang hari ini? Sebagian dari kamu, mungkin ada yang bertanya demikian. Jika benar, maka kami akan lebih semangat untuk menuliskannya tiap berkunjung ke kawasan Simpang Lima hingga Pahlawan untuk menikmati pagi. Tentu saja, jalan Pemuda termasuk. 

Minggu pagi (20/8/2017), seperti biasanya kawasan CFD Semarang selalu dibanjiri masyarakat. Bagi EO (event Organizer), CFD adalah lokasi strategis yang menguntungkan untuk menggelar acara. Maka tak heran, alasan sebenarnya orang-orang ke CFD untuk berolahraga berubah menjadi kerumunan berswafoto.

Karnaval Herbal Bejo

Kami tidak meyangka sambutan pertama kali kami ke kawasan Car Free Day di Simpang Lima adalah event Karnaval Herbal Bejo. Dalam perjalanan menuju CFD, kami hanya melihat baliho acara Honda Dream Cup, dan mungkin ingin melihat event ini aja saat tiba di lokasi.


Acara yang identik dengan warna kuning ini ternyata diselenggarakan oleh Tribun Jateng dan PT Bintang Toedjoe. Dan menariknya, acara yang mengusung konsep festival ini dipadukan dengan karnaval. Dimana para pesertanya kebanyakan ibu-ibu dari beberapa kelurahan. 

Sangat ramai dan peserta karnaval berkeliling mengitasi kawasan Simpang Lima. Berbagai kostum digunakan untuk terlihat lebih menarik. Bahkan ada yang mengenakan kostum defil yang biasanya dipakai acara Semarang Karnival.





Honda Dream Cup

Kawasan jalan Pahlawan memang sangat menarik untuk digelar acara bertema balapan atau otomotif, maka tak heran ketika gelaran Honda Dream Cup digelar di sini. Saat di jalan menuju kawasan CFD, baliho besar ini sudah membentang kokoh. Apakah kamu datang ke sini?

Ternyata, event ini rehat sejenak karena saat berada di lokasi, kami tidak menemukan aktivitas. Acara ini pun bentrok dengan acara karnaval herbal. Kami tidak menyangka, CFD di Semarang semakin menarik perhatian pemilik acara.

Selain memanfaatkan jalanan di Pahlawan, acara ini juga memanfaatkan lokasi halaman DPRD dengan mendirikan beberapa tenda besar. Masyarakat banyak yang melihat langsung ke sana.



Bagaimana dengan hari minggumu hari ini? Apakah kamu juga datang ke kawasan Car Free Day? Pagi ini, kawasan ini lebih ramai daripada biasanya. Kira-kira, selanjutnya ada apa lagi di sini. Ikuti artikel kami tentang CFD di sini, yah. Selamat hari Minggu.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?