Daftar Film Indonesia yang Beredar Bulan Oktober 2017


Memasuki bulan kesepuluh, Oktober, bioskop tanah air akan kedatangan 12 film Indonesia. Jumlahnya sama dengan bulan sebelumnya. Genre horor dipastikan kembali hadir ditengah euforia film Pengabdi Setan yang kami prediksi masih bertahan beberapa pekan. Berikut daftar filmnya.

Minggu pertama, film Indonesia dijadwalkan berjalan lancar. Tidak seperti September, dimana baru minggu kedua film Indonesia baru hadir di bioskop. Mengawali daftar rilis minggu pertama, hadir dengan genre horor. Apakah ini ancaman buat film Joko Anwar?

Mengambil sumber dari beritagar.id (1/10), berikut 10 film Indonesia yang rilis di bulan Oktober :

1. Ruqyah The Exorcism (tayang 5 Oktober) 

Melihat dibalik layar film Ruqyah, yaitu sang sutradara, Jose Poernomo (49), tentu film ini tidak akan sekedar lewat di pekan pertama setelah rilis. Seperti judulnya yang berarti akan berhubungan dengan kerasukan, film ini membawa sejumlah pemain seperti Evan Sanders dan Celine Evangelista.

Saat kami melihat video trailer Ruqyah, film ini mengingatkan kami pada film horor Malaysia, Munafik. Serunya film seperti ini adalah bagaimana sosok yang kerasukan tidak mempan dengan ayat-ayat suci Alquran, dan mereka pun membacanya saat ingin dikeluarkan.

2. Jomblo (5 Oktober)

Film Hanung Bramantyo akan bersaing ketat dengan film Ruqyah sepertinya. Film yang dibintangi Ge Pamungkas, Richard Kyle, Deva Mahenra, Arie Kriting, Natasha Rizky, Aurellie Moeremans, dan Indah Permatasari ini merupakan remake film dengan judul yang sama, yang dibuat pada tahun 2006.

Film ini satu-satunya film yang membawa genre komedi di bulan Oktober. Beberapa nama terlibat, seperti Nikita Mirzani (siapa yang rindu aktingnya?) dan beberapa aktor senior.

3. Merah Putih Memanggil (5 Oktober) 

Film yang disutradarai Mirwan Suwarso ini bertepatan dengan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia. Ceritanya sendiri tentang pembajakan sebuah kapal pesiar berbendera Indonesia oleh teroris internasional.

TNI pun ditugaskan untuk membebaskan sandera dengan membuat Operasi Gabungan. Film ini dibintangi oleh Maruli Tampubolon, Prisia Nasution, Ariyo Wahab, dan Mentari De Marelle.

Melihat video trailernya, kami pikir film yang turut diperankan Happy Salma ini akan sedikit kesulitan untuk bertahan lama. Semoga saja prediksi kami salah, setidaknya bisa tayang di Semarang.

4. Mereka Yang Tak Terlihat (12 Oktober) 

Film Billy Christian kembali masuk bioskop, setelah sebelumnya Film Petak Umpet Minako yang rilis bulan sebelumnya. Membawa genre horor, film ini dibintangi Sophia Latjuba, Estelle Linden, Bianca Hello, Rowiena Umboh.

Satu nama yang cukup menarik perhatian kami, Estelle Van Der Linden. Ia menjadi pemeran utama di film ketiganya selama karirnya menjadi aktris film layar lebar. Melihat video trailernya, film ini akan menyajikan semacam bantuan kepada mereka yang sudah meninggal kepada mereka yang masih hidup.

Estelle memiliki kemampuan melihat tersebut karena sifat spesialnya atau indigo. Menarik juga untuk dimasukkan dalam daftar tontonan kami.

5. One Fine Day (12 Oktober)

Film yang mengambil latar belakang Barcelona ini bakalan menjadi daya pikat buat generasi milenial. Sang sutradara, Asep Kusdinar, merupakan orang dibalik suksesnya film  London Love Story (2016).

Sejumlah pemain yang tengah bersinar pun dibawanya, seperti Jefri Nichol dan Michelle Ziudith.  Menarik juga kehadiran Amanda Rawles di film dengan genre drama ini, dan film ini disajikan dengan penuh warna-warni. Ngomong-ngomong, Surya Saputra pakai jas hitam ngapain, yah di sana?

6. Hantu Sei Ladi The Movie (12 Oktober)

Film bergenre horor ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Batam, tentang jembatan Sei Ladi yang dipercaya banyak dihuni makhluk gaib.

Film yang disutradarai Ibonk Hermansyah ini membawa beberapa pemain seperti Keysha Tita, Zahira Pratamura, Rosalina Musa, dan Triyan Wirabintan. Dari video trailernya, film ini sebenarnya akan dirilis Agustus. Dan dari daftar pemain yang diperlihatkan, tidak ada nama-nama besar. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi rumah produksi Hang Sinema Langit untuk menarik penonton.

7. Film Gunung Bawakaraeng (19 Oktober)

Sineas Makassar terus bergeliat dalam produksi film berskala Nasional. Kali ini hadir dengan judul Gunung Bawakaraeng yang bergenre horor. Ceritanya tentang misteri yang menyelubungi gunung yang terletak di Kabupateng Gowa Sulawesi Selatan.

Film ini menjadi debut dari 2 sutraradara, Iwan Kurniawan dan Syaiful H.R. Yang menarik, para pemain yang dilibatkan bukan berasal dari pemain yang biasa hadir di layar lebar. Semuanya pemain lokal bila melihat video trailernya.

8. Duka Sedalam Cinta (19 Oktober)

Sepertinya film ini merupakan sekuel dari Ketika Mas Gagah Pergi (2016). Kedua film ini merupakan ekranisasi dari novel Ketika Mas Gagah Pergi yang dipecah jadi dua bagian dengan sistem syuting dikerjakan sekaligus.

Film yang disutradarai Firman Syah masih membawa nama-nama seperti Hamas Syahid Izzuddin, Aquino Umar, Masaji Wijayanto, Izzah Ajrina.  Dilihat dari video trailernya, film ini bakal banyak menguras perasaan.

9. Syaikh Abubakar - 19 Oktober

Sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata pendirian pesantren Kota Santri di Jonggol Jawa Barat dengan tema penyatuan umat, mengangkat sosok pemimpin yang tegas dan dengan kelembutan ahlak memimpin dua yayasan yang berbeda manhaj.

Film ini berdurasi 95 menit dengan mengusung genre drama religi. Didapuk menjadi sutradara adalah Iwan Wahab. Para pemain film Syaikh Abubakar diantaranya Rudy Wahab, Sahrul Gunawan, David Chalik, Arifin Ilham, Leroy Osmani, Rini Mentari, Putra Dinata, Putra Wahab.

10.  Posesif (26 Oktober)

Kehadiran Adipati Dolken sebenarnya memaniskan film karya sutradara Edwin yang banyak menghadirkan latar belakang Sekolah. Namun, dari judulnya sudah ketebak. Film ini pasti membuat jengkel para penonton.

Lawan Adipati adalah Putri Marino. Sekilas melihat video trailer, keduanya terlibat kisah asmara yang manis hingga sampai banyak kejadian yang akan membuat menangis. Kira-kira, siapa yang dibilang posesif di sini?

11. Surga Pun Ikut Menangis (26 Oktober)

Menutup akhir bulan Oktober, film yang dibintangi Pipik Dian ini bakal membawa kesedihan bagi penontonnya. Bahkan, video trailernya sudah mewanti-wanti bahwa film ini mengajak remaja dan para ibu untuk menonton film garapan sutradara Hasto Broto.

Melengkapi akting UMI Pipik yang menjadi pemeran utama, nama-nama seperti Kiki Farrel, Yuniza Icha, Rara Nawangsih, dan Ruben Onsu dimasukkan.  Secara sederhana, cerita film ini tentang kasih sayang dan perjuangan seorang ibu terhadap anak, padahal sang anak membencinya.

12. Negeri Dongeng (26 Oktober)

NEGERI DONGENG berkisah mengenai 7 sineas muda Indonesia yang mendaki 7 puncak gunung tertinggi di Nusantara berbekal 7 buah kamera, bersama-sama. "Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah, kami naik gunung." -Soe Hok Gie-.

Film bergenre petualangan ini berdurasi 104 menit. Sang sutradara di film Negeri Dongeng adalah Anggi Frisca. Untuk nama-nama pemain sendiri ada Nadine Chandrawinata, Anggi Frisca sendiri yang cukup banyak merangkap di film ini, Rivan Hanggarai, Wihana Erlangga dan lainnya.

Sumber original link klik di sini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?