Mencoba Firefox Rocket


Hadir dengan keunggulan seperti mode turbo, hemat data hingga si pembuat membawa namanya (Mozilla), peramban web ini bisa dikatakan sebagai alternatif browser mobile yang sudah ada. Apakah kamu sudah mencobanya?

Kami tertarik mencobanya dan mencoba memberikan pengalaman kami tentang browser yang katanya khusus buat Indonesia saat diluncurkan pada bulan November 2017. 

Ukuran filenya sangat kecil, sekitar 2,39 MB dan sudah tersedia ditoko aplikasi Android Google Playstore, khusus untuk wilayah Indonesia saja.

Menurut kami tentang Firefox Rocket

Rocket tidak mendukung tab baru, sehingga kami sedikit kesulitan untuk membuka halaman lain. Untuk memasukkan alamat baru, mode home yang berada di sisi kiri adalah alternatif selain tombol bulat search yang ada di tengah. Paling mudah mengklik tombol search dan tersedia halaman kosong untuk kamu masukkan alamat baru atau mencari sesuatu di sana.

Mode download yang biasa tersedia di UC browser, tidak tersedia di Rocket. Biasanya di UC saat kami membuka sebuah video, maka dengan sendirinya akan tersedia unduhan. 

Ketika mencari fitur blokir iklan kami lupa bahwa mode ini menjadi satu dengan mode turbo. Sangat ringkas dan tak repot sebenarnya. Mode turbo biasanya langsung hidup saat kamu mulai menginstal aplikasi ini. Bila penasaran, buka di pengaturan yang berada di sisi kanan. Turbo hadir dengan ikon rocket.

Termasuk cepat untuk membuka halaman-halaman berat yang biasa kami jelajahi. Termasuk membuka video, seperti Youtube maupun memutar film.

Perbandingan dengan prambanan web lain

Kami membuat kumpulan twet dari acara launching Rocket kemarin yang dibuat dengan aplikasi  chirpstory.com. Di sana ada perbandingan kecepatan dengan browser lain.

...

Sebagai alternatif yang ingin menghemat data atau koneksi Internet di Smartphone yang masih cenat-cenut, Firefox Rocket bisa jadi alternatif sebagai peramban web buat ponselmu.

Karena kesederhanaan yang dibuat untuk mengatasi masalah koneksi di Indonesia, peramban web ini masalahnya cuma soal kebiasaan. Nanti lama-lama, kamu juga akan suka.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?