Zenfone 4 Max, Smartphone Powerbank Dengan Harga Terjangkau


Varian lain dari Zenfone 4 Max yang sudah rilis di blog dotsemarang bulan September kemarin adalah ZenFone 4 Max Pro ZC554KL. Sedangkan yang kamu baca ini merupakan varian yang biasanya dan tentu harganya lebih terjangkau. Mau cari Smartphone dengan kapasitas baterai besar?

Seri Zenfone 4 Max ZC520KL atau versi biasa ini ikut dikenalkan kepada kami saat acara launching Zenfone 4 Selfie Series kemarin bulan Oktober bersamaan Zenfone 4 Selfie Pro dan Selfie (biasa).

Keunggulan Zenfone 4 Max ini terletak pada kapasitas baterainya yang lebih besar ketimbang Zenfone 4 Selfie namun lebih rendah sedikit dari saudaranya Zenfone 4 Max Pro. Bisa dikatakan, Zenfone 4 Max ini hadir sebagai alternatif untuk pengguna yang mengingingkan hemat kantong.

Smartphone kemampuan Powerbank

Bicara keunggulan, Smartphone yang berlayar 5,2 inc ini tentu unggul dari sisi baterai. Kapasitas yang dibenamkan, yaitu 4.100mAh.  Karena kapasitas ini, Smartphone ini bisa digunakan sebagai powerbank dengan kemampuan reverse charging hingga 1A dengan daya pasok 5V, dan diklaim dua kali lebih cepat.

Untuk membuat smartphone ini menjadi powerbank, pengguna harus menggunakan kabel USB On The Go (OTG) yang telah disediakan. Namun jangan khawatir, meski sedang digunakan sebagai powerbank, aplikasi PowerMaster akan tetap memonitor kapatasitas baterai dan tidak memperkenankan smartphone untuk mengisi baterai gadget lain jika baterainya sendiri sudah mencapai 30%.

Dengan kapasitas baterai tersebut, pengguna dapat menggunakan Smartphone ini selama 37 hari dalam modus standby di jaringan 4G. Bila digunakan voice call di jaringan 3G secara terus menerus, smartphone ini bisa bertahan 31 jam. Dan 101 jam untuk memutar musik, 21 jam untuk non stop menjelajah web via WIFI.

Sama seperti varian terdahulu, Asus Zenfone 4 Maz juga dilengkapi fitur ASUS PowerMaster, sebuah teknologi power management yang cerdas yang bisa mengoptimalkan battery life dan sekaligus memastikan keamanan dan performa baterai.

Agar baterai tetap aman, ada 12 teknologi pengamanan yang disediakan. Termasuk pengaturan optimalisasi agar baterai Zenfone 4 Maxini bisa bekerja maksimal dan memiliki daya tahan hingga 2 kali lebih baik dibandingkan dengan Smarphone pada umumnya sebelum mulai usang.

Yang juga menari adalah Zenfone 4 Max memiliki teknologi power management yang cerdas yang secara keseluruhan dapat mengoptimalkan masa pakai baterai dan performa baterai untuk jangka panjang.

Dengan fitur Double Baterai Lifespan, smartphone bisa diisi ulang hingga 500 kali (dalam kondisi temperatur 25 derajat celcius) tanpa baterai mengalami penurutan kemampuan menyimpan energi.

Dua kamera belakang

Untuk bagian yang kamu tunggu, Zenfone 4 Max hadir dengan dua kamera belakang yang kemampuannya tidak sembarangan. Membawa kamera utama 13MP PixelMaster dan kamera kedua dengan wide angle lens yang mencakup sudut pandang hingga 120 derajat.

Kemampuan kamera ini mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame.

Saat memotret, phase-detection autofocus bisa mendapatkan fokus yang cepat, hingga dalam 0,03 detik saja baik saat membidik objek diam ataupun objek bergerak.

Untuk software PixelMaster Camera pada Zenfone 4 Max hadir dengan beragam pilihan mode kamera. Mulai dari Auto, Pro, Beauty, Super Resolution, Panorama, GIF Animation dan Time Lapse.

Bagaimana dengan kamera depan? Kamera depan Zenfone 4 Max sendiri berkapasitas 8MP dengan F2.0 aperture, 26mm equivalent focal length in 35mm film camera, 79 derajat field of view dan softlight LED Flash.

ROM, RAM dah Prosesor

Untuk kapasitas ROM atau penyimpanan internal sendiri, Zenfone 4 Max menyediakan 32GB yang bisa ditambah. Sedangkan RAM-nya sendiri dikasih 3GB.

Prosesor yang dibawa adalah SoC Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki CPU quad core berbasis ARM Cortex A53 dengan kecepatan 1,4GHz. Kemampuan ini ditemani oleh grafis Qualcomm Adreno 308 yang berjalan di kecepatan hingga 598MHz. Menariknya, meski menggunakan SoC kelas mainstream, smartphone ini mampu menawarkan performa yang cukup bisa diandalkan.

Spesifikasi lengkap Zenfone 4 Max 

Untuk harga Zenfone 4 Max sendiri yang dirilis resmi sekitar Rp. 2.299.000

Cover foto (atas): asus-zenfone.com

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?