Daftar Film Indonesia yang Beredar Bulan Desember 2017


Tahun 2016 di bulan yang sama, kami mencatat ada 10 film Indonesia baru yang rilis. Film-film tersebut sangat hits di bulan tersebut. Lantas, berapa film Indonesia yang rilis bulan desember 2017? Apakah juga hits?

Hanya ada 8 film Indonesia yang rilis bulan desember tahun ini menurut referensi situs beritagar.id. Bahkan dari kesemua film yang bakal rilis tersebut, tidak ada satu pun film bergenre horor. Berikut ke-8 judul film Indonesia yang siap tayang.

1. 212 The Power of Love (tayang 2 Desember)


Film bertema religi ini berlatar kisah nyata Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2016, atau lebih dikenal sebagai Aksi 212. Film Produksi Warna Pictures ini membawa Fauzi Baadila, Asma Nadia dan lainnya dengan mendapuk sutradaranya adalah Jastis Arimba.

*Diundur hingga Januari 2018

2. Chrisye (tayang 7 Desember)


Film biopik yang mengangkat legenda musik Chrisye (Vino G. Bastian) bakal diawali dari zaman ia belum terkenal, menikah dengan Gusti Firoza Damayanti Noor atau Yanti (diperankan Velove Vexia ), berkeluarga, hingga momen ia menjadi mualaf.

Karena mengangkat salah satu penyanyi Indonesia paling populer, jajaran karakter pun dipenuhi tokoh-tokoh yang benar-benar ada seperti Guruh Soekarno Putra (Dwi Sasono), Jay Subiakto (Roby Tremonti), Sys NS (Arick Ardiansyah), Addie MS (Irsyadillah), dan Erwin Gutawa (Andi Arsyil).

Film ini disutradara Rizal Mantovani dengan produksi MNC Pictures, Vito Global Visi.

3. Satu Hari Nanti (tayang 7 Desember) 


Film yang disutradarai oleh Salman Aristo ini punya rating 21 tahun ke atas. Para pemainnya seperti Ringgo Agus Rahman (35), Adinia Wirasti (30 tahun), Ayushita Nugraha (28), hingga yang termuda Deva Mahenra (27). Film ini di produksi Evergreen Pictures, Rumah Film.

4. 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies (tayang 14 Desember)

Film bergenre komedi ini disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini bakal menjadi pembuka untuk 5 Cewek Jagoan, produksi ulang dari film berjudul sama yang dirilis pada 1980.

Film produksi MVP Pictures, FAM Pictures, Umbara Brother Film ini membawa nama-nama seperti Ario Bayu, Dwi Sasono, Cornelio Sunny, Arifin Putra, Muhadkly Acho, Tika Bravani, Nirina Zubir.

5. Susah Sinyal (tayang 21 Desember) 


Ernest Prakasa kembali beraksi di akhir tahun lewat film terbarunya yang kali ini bukan sebagai pemain utama. Membawa Adinia Wirasti yang berperan sebagai Ellen, film ini tentu bergenre komedi.

Film produksi Starvision ini selain menaruh sutradara Ernest sendiri, film ini juga membawa nama-nama seperti Aurora Ribero, Refal Hady, Valerie Thomas.

6. Ayat-Ayat Cinta 2 (tayang 21 Desember)


Film yang patut dinanti karena kesuksesannya di film pertamanya tahun 2008. MD Picture selaku produksi film membawa muka-muka baru yang disandingkan dengan pemain utamanya. Ada Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, Dewi Sandra, Nur Fazura. Sutradara Guntur Soeharjanto.

7. Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir (tayang 28 Desember) 


Si Juki The Movie mungkin merupakan film paling unik pada bulan Desember. Film ini adaptasi dari komik "Si Juki" karangan Faza Meonk.

Seperti halnya animasi Hollywood, Si Juki The Movie disulih suarakan oleh deretan bintang film ternama seperti Bunga Citra Lestari, Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

8. Surat Cinta Untuk Starla (tayang 28 Desember)


Dengan target penonton remaja, film yang dibintangi Jefri Nichol (18) dan Caitlin Halderman (17) diharapkan bisa sukses besar, mengingat sudah diangkat dalam bentuk mini movienya yang beredar di Youtube dan menjadi soundtrack dengan judul yang sama.

Film ini disutradarai oleh Rudy Aryanto. Untuk pemain pendukung lainnya, ada Meriam Bellina, Dian Nitami, Rianti Cartwright, Rizky Hanggono, Yayu Unru. Produksi Screenplay Films, Legacy Pictures.

Sumber asli konten ini klik beritagar.id

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?