Daftar Film Indonesia yang Beredar Januari 2018


Membuka awal tahun 2018 di bulan pertama, tak afdol bila belum melihat daftar film Indonesia di tahun sebelumnya. Tahun 2017, ada 11 film Indonesia yang rilis di bulan Januari. Bagaimana dengan bulan Januari 2018?

Kami sedikit kebingungan dengan situs referensi kami, beritagar.id yang belum mempublish daftar film Indonesia seperti biasanya hingga tulisan ini kami buat.

Terpaksa kami mencari referensi lain dan bertemu dengan situs hype.idntimes.com yang sudah memiliki daftar film Indonesia sebanyak 6 film. Sementara dari sini dulu sumber daftar film Indonesia dari kami.

*Update jadwal untuk bulan ini ada 8 film Indonesia yang rilis di bulan Januari 2018

1. Maipa Deapati & Datu' Museng (tayang 11 Januari)


Film ini dibintangi aktor India, yakni Shaheer Syeikh. Berlatar tahun 1950, film besutan sutradara Rere Art2Tonic mengajak penonton kembali ke zaman film kolosal.

2. Arumi (11 Januari)


Film bergenre horor kembali di awal tahun 2018. Kali ini film horor pertama yang muncul adalah film Arumi. Beberapa pemainnya diantaranya Ardina Rasti,  Aditya Suryo, hingga Rebecca Tamara.

3. Forever Holiday In Bali (11 Januari)


Film Indonesia pertama hasil kolaborasi antara Korea dan Indonesia yang dibintangi oleh idola K-Pop dengan menggunakan teknik pembuatan film Korea dan juga menggunakan lagu dengan sentuhan gaya K-Pop. Sumber Youtube Sonamu Cine House.

*Film ini baru kami update 4 Januari 2018 setelah melihat trailer videonya via Youtube

4. Silariang Cinta Yang (Tak) Direstui (18 Januari)


Film ini menunjukkan bagaimana geliat film dari Sulawesi terus bergeliat. Film bertema drama ini akan menceritakan kisah percintaan sepasang kekasih yang memiliki latar belakang berbeda.

Adat yang masih mementingkan bibit-bebet-bobot, membuat kedua pemainnya yang diperankan Yusuf (Bisma Kharisma) dan Zulaikha (Andania Suri) menjadi rumit.

5. Rumah Belanda (18 Januari)


Film bergenre horor kedua ini menceritakan seorang penulis yang mendapatkan tawaran menulis biografi. Agar berkonsentrasi, sang penulis diminta tinggal di rumah kuno yang memiliki sesuatu yang berhubungan dengan mistis.

6.  Flight 555 (18 Januari)


Membawa genre komedi, film ini dibintangi aktris cantik Gisella Anastasia dan Mikha Tambayong, serta beberapa komika tanah air.

7. Dilan 1990 (25 Januari)


Falcon Picture kembali menghadirkan film yang termasuk dalam jajaran novel best seller. Film yang sempat akan dirilis bulan desember, akhirnya diputuskan dirilis Januari 2018. Apakah kamu menunggu film ini?

8. Ghost (25 Januari)

Kami sedikit terkejut dengan film Ghost yang masuk di akhir bulan, bersamaan film Dilan 1990 yang rilis. Film bergenre horor ini sebelumnya tidak masuk dalam daftar yang kami buat sebelumnya di sini. Namun saat situs XXI mengumumkan film Indonesia tanggal 25 Januari, film Ghost ikut muncul. Apalagi judulnya lebih ke barat-baratan. Berikut sinopsis dan posternya.



...

Daftar film Indonesia ini akan segera kami tambahkan bila menemukan film yang belum masuk. Sementara ini dulu referensi yang bisa kami bagikan.

Bila daftar film ini tidak berubah, maka jumlahnya kalah banyak dengan tahun sebelumnya di bulan yang sama. Semoga data ini hanya sebuah bagian dari informasi saja.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?