Film Maipa Deapati dan Datu Museng, Film Indonesia Pertama yang Tidak Dirilis di Bioskop Semarang Tahun 2018


Tiap awal tahun kami mencatat banyak hal menarik yang terjadi di bioskop Semarang. Bila awal tahun 2016 film Wanita Berdarah turun lebih cepat dan film animasi Petualangan Singa Pemberani Atlantos 2 yang juga turun lebih awal, maka tahun 2018 ...

Film Maipa Deapati dan Datu Museng adalah film pertama yang rilis serentak di tanah air namun tidak tayang di kota Semarang. Menyedihkan memang, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa juga.

Film yang menceritakan kisah legenda di tanah Mangkasara (dibaca Makassar) saat era penjajah berkuasa, VOC ini melengkapi beberapa film dari Makassar lainnya yang juga tidak tayang di Semarang sepanjang tahun 2017.

Bila dilihat dari pemain yang memerankannya ada Shaheer Sheikh, tentu film ini sudah seharusnya juga dirilis di bioskop Semarang. Nama besar aktor India tersebut merupakan jaminan dan memiliki fans tersendiri di Indonesia.

Sumber : Twitter

Rilis perdana tanggal 11 Januari 2018 di Indonesia, kota Semarang tidak tercantum di daftar kota-kota yang merilis bersamaan harinya seperti gambar di atas.

Sinopsis film Maipa Deapati dan Datu Museng


...

Kami pikir masa-masa film Indonesia tidak tayang di bioskop, khususnya kota Semarang, telah berakhir tahun lalu. Namun bila melihat kondisi yang terjadi seperti ini, maka tahun 2018 kita akan menemukan beberapa film Indonesia lagi yang tidak tayang.

Bagi pihak film, ini tentu jadi tantangan tersendiri tentang karya mereka yang tidak semua kota dapat menyaksikannya. Sedangkan bagi kami, masyarakat biasa, ini menjadi ujian kesabaran untuk menunggu film ini rilis di televisi atau menonton via streaming setelah beberapa bulan film ini tayang di bioskop.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?