[Photoblog] Taman Kasmaran Semarang


Taman baru ini punya nama unik dan lokasi yang menarik. Kehadirannya kami catat bersamaan dengan Taman Citra Satwa yaitu, bulan desembar 2017. Berikut foto-foto yang kami dokumentasikan.

Kami mengunjungi Taman Kasmaran yang terletak di depan Lapangan sepakbola Kalisari atau satu kawasan dengan Kampung Pelangi ini hari Rabu, 17 Januari 2018. 

Rencananya kami tidak ingin buru-buru membawanya ke blog dotsemarang, namun melihat antusias di Instagram yang kami bagi fotonya sangat bagus, kami luluh juga.


Ketahui dulu, taman ini berada di lantai dua bangunan yang berdiri di sana (gambar). Halaman yang luas bisa digunakan untuk parkir. Jadi jangan khawatir soal di mana menaruh kendaraan.


Bila kamu pikir ini mirip gardu pandang, maka kamu benar. Karena kita bisa melihat pemandangan dari Kampung Pelangi. Bagian bawah bangunan ini menjadi ruko dan sepertinya akan jadi tempat kuliner.


Mengutip travel.kompas.com (9/1/2018), nama taman itu bukan karena orang yang tengah di mabuk asmara, namun lebih karena kependekan dari Kali Semarang yang berada tepat di atas taman itu.

"Kenapa namanya Taman Kasmaran? Ternyata Kasmaran itu singkatan Kali Semarang," kata Hendrar Prihadi (Walikota Semarang).


Suasana taman Kasmaran diambil dari depan. Di sana terlihat tempat teduh dengan bangku warna-warni yang identik dengan kampung Pelangi. Hingga tulisan ini kami buat, fasilitas Wifi gratis belum tersedia. 


Hadirnya tempat sampah juga memfasilitasi buat kamu yang membawa makanan dan minuman. Tetap jaga kebersihan tempat ini. Kalau bukan kita yang jaga, siapa lagi. 

 Sepertinya semakin banyak spot foto buat Instagram-mu di sini.
Seperti ini latar suasana yang bisa kamu lihat dari atas, taman Kasmaran.

Lokasi taman Kasmaran 

Di bawah kami tanamkan (embed) lokasi taman Kasmaran dengan google map.


Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?