Si Cepat, Layanan Mobil Ambulance Gratis di Semarang


Ternyata sudah setahun Ambulance Hebat Si Cepat diluncurkan, terhitung dari tanggal 4 Januari 2017. Salah satu layanan kesehatan di kota Semarang ini menarik untuk diketahui. Apakah kamu pernah lihat mobil ini di jalan?

Akhirnya, kami bisa membawa Si cepat ke blog dotsemarang meski sudah mendapatkan informasi ini dari acara temu bloger bareng Dinas Kesehatan Kota Semarang pada bulan desember 2017 di The Wujil Resort & Conventions.
Si cepat adalah layanan reaksi cepat bagi masyarakat yang membutuhkan ambulan
Sebenarnya beberapa teman bloger kami ada yang sudah menjumpai Si Cepat ini yang berada di Puskesmas Halmahera. Waktu itu kami dibagi dalam dua kelompok, dan sayangnya kami kebagian ke Puskesmas Gayamsari yang waktu itu belum ada si Cepat ini.

Foto by Nia Nurdiansyah bareng bloger Semarang dan Dinas Kesehatan Semarang

Alasan kami baru membawa Si Ambulance Hebat  ke blog dotsemarang hari ini karena media sosial mereka sangat aktif. Di Twitter dengan id ambulancehebat, kicauan mereka yang diberi gambar tentang keadaan yang terjadi di dalam mobil sangat menarik perhatian kami.

Selain Twitter, si Cepat juga ada di Instagram dengan akun ambulancehebat_pemkotsmg. Kedua akun ini sepertinya dikelola langsung oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang bila melihat bio keduanya.

Fasilitas Si Cepat

Si Cepat ini memberikan pelayanan selama 24 jam dan gratis. Mobil dengan fasilitas mobil ambulan stage dua ini minus dc shock, dan lainnya ada peralatan gawat darurat medis, obat-obatan kegawat-daruratan, Gantungan infus, lampu periksa pasien, Jok dokter dan jok paramedik/pengantar, APAR, Tabung Oksigen, Automatic ambulan stretcher, Exrication colar, Long spinal-board, ALS Emergency, dan Transport pasien monitor.

Cara hubungi 

Untuk menghubungi bisa langsung ke nomor 1500-132. Bisa juga lewat media sosial, seperti akun Twitter ambulancehebat dan Instagram ambulancehebat_pemkotsmg.

Tersedia di tempat berikut ini

Gambar di atas yang kami ambil ini berada di Puskesmas Halmahera yang wilayah cakupannya wilayah tengah dengan Semarang Tengah, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Semarang Utara dan Kecamatan Semarang Timur.

Sedangkan Puskesmas Karang Malang melayani wilayah Tugu, Ngalian, Mijen, Gunungpati. untuk wilayah selatan berada di Puskesmas Srondol melayani  wilayah Semarang Selatan, Banyumanik, Candisari.

Untuk wilayah timur yang diposkan di Puskesmas Bangetayu dengan  wilayah Genuk, Gayamsari, Pedurungan dan Kecamatan Tembalang. Terakhir sebagai pusatnya, berada di Dinas Kesehatan kota Semarang yang berada di jalan Pandanaran.

...

Layanan si Cepat lebih diperuntukkan bagi masyarakat yang dalam hal kegawatdaruratan. Jadi, bila tidak gawat darurat, sepertinya butuh proses lebih lanjut bagaimana menggunakannya kepada operator yang dihubungi.

*Update: Ternyata selain Si Cepat, Walikota Semarang juga sudah luncurkan Ambulance Hebat Siaga pada bulan desember 2017. Si Siaga ini untuk penanganan tidak gawat darurat dengan nomor hotline yang sama dengan si Cepat.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?