[Event] Ormas Expo 2018, Seperti Apa Konsep Acaranya?


Jarang sekali kami melihat Organisasi Masyarakat atau Ormas berkumpul dalam satu perhelatan dan bahkan tempat penyelenggaraannya dilakukan di Mal. Ormas Expo sepertinya yang pertama dilakukan di Semarang. Tertarik?

Dilaksanakan dari tanggal 15 Maret hingga 18 Maret, Ormas Expo dapat dilihat di lantai 1 DP Mall atau depannya Carefour.

Kami sangat penasaran dengan konsep acaranya, apakah sama seperti acara-acara yang biasa kami kunjungi atau bukan? Dan jawaban sesampai di sana, ternyata memang sama seperti yang kami bayangkan.

Mengenal berbagai Ormas yang ada di Semarang

Selain bertujuan melihat langsung seperti apa acara berlangsung, kami ingin mengetahui juga ada Ormas apa saja yang ada di kota Semarang.

Lindu Aji, nama yang sangat populer di Semarang ini turut mengisi salah satu stan acara Ormas Expo yang totalnya ada 25 stan. Selain itu, kamu dapat melihat dari gambar yang kami ambil saat hari pertama berikut ini.






Produk Ormas?

Jangan salah, bukan hanya UMKM saja yang memiliki produk, Ormas pun memilikinya. Seperti itulah dari judul acara ini yang sebelumnya kami lihat promosinya ada di pinggir jalan, Pameran produk Ormas & LSM.

Dengan 25 stan yang dihadirkan, mengutip dari situs radarsemarang.com (16/3), sebenarnya ada 220 Ormas dan LSM yang terdaftar di FKSB (Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu).

Tidak semua dari jumlah yang disebut di atas mengisi stan. Maka saat kami melihat kehadiran komunitas yang turut berpartisipasi cukup mengherankan buat kami. Kami pikir datang ke sini, isinya semua Ormas.


Sesi berbagi, kami menyukai konsep ini
...

Ormas Expo rencananya menjadi agenda tahunan. Lewat acara ini juga, menurut Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu,  menunjukkan jika Ormas di Kota Semarang guyub dan kompak.

Ya kami setuju dengan tujuan acara ini. Apalagi bisa bersinergi dengan pemerintah seperti dinas-dinas terkait. Untuk konsep acara sendiri menurut kami itu sudah menarik, mengingat ada sesi diskusi yang dapat diikuti masyarakat agar lebih tahu lagi soal Ormas yang ada di kota Semarang.

Referensi : radarsemarang.com

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?