Ini Kriteria Film Indonesia Disebut Film Box Office


Selama ini mendengar istilah box office, kami selalu menghubungkannya dengan film luar. Terutama televisi yang menayangkan film dengan embel-embel box office saat memberikan jadwal tayangnya. Berikut artikel ringan untuk menemani kamis ini yang tentunya masih berhubungan dengan film Indonesia.

Terinspirasi dari artikel swa.co.id (21/3), disebutkan di sana ternyata kriteria untuk film Nasional yang mendapatkan jumlah penonton 1 JUTA sudah bisa disebut box office.

Tahun lalu (2017), film Nasional yang menembus 1 juta penonton totalnya ada 11 film. Bagaimana tahun ini, yang sudah pecah telur adalah film Dilan 1990 dan disusul oleh Eiffel Im in Love 2. *hingga tulisan ini kami publish.

Awalnya box Office

Mundur ke belakang dan sebenarnya istilah box office mulanya merupakan tempat penjualan tiket yang berbentuk kotak. Kalau sekarang tentu tidak kotak lagi, namun berupa counter.

Mengutip dari situs jadiberita.com (25/4/2017), box office bisa dikatakan sebagai label dari film yang penghasilannya sudah melebihi biaya produksi. Dan penghasilan ini biasanya dihitung dari beberapa hari saja semenjak filmnya pertama kali rilis di bioskop.

Di luar sana, istilah box office semacam ukuran keberhasilan penjualan tiket film di bioskop. Film disebut sukses secara box office bila pendapatan dalam satu minggu lebih tinggi di antara film yang tayang di bioskop saat itu.

Rata-rata, produser, dan distributor film mendapatkan lebih dari setengah penghasilan penjualan tiket oleh pihak bioskop. Pembagian ini berbeda-beda berdasarkan waktu tayang film—persentase terbesar pada minggu pertama penayangan. (femina.co.id)

...

Sekarang, kami sudah tahu dan kamu juga tentunya. Jadi ketika ada akun di media sosial yang menyebut film Indonesia disebut akan menjadi film box office, berarti filmnya ditargetkan akan ditonton lebih 1 juta penonton.

Box office film Nasional tentu berbeda dengan box office film luar seperti yang ditulis di atas. Semoga bermanfaat

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?