Review Event Towel-towel Ponsel di Semarang


Towel-towel ponsel semacam mengulas, melihat dari dekat dan merabanya. Tujuannya tentu dapat merasakan langsung ponsel yang tidak kami miliki, bagaimana kemampuannya dan siapa tahu tertarik untuk membeli kemudian hari.

Acara menarik yang kami ikuti ini dilaksanakan hari kamis (1/3), awal bulan Maret, di Wayang Kofie yang terletak di kawasan Kedung Mundu-Semarang.


Penggagas acaranya adalah seorang bloger yang beberapa kali kami bertemu dengan beliau saat acara launching Asus, Om Herry yang nama id di media sosialnya @herrysw.

Pemilik situs ponselmu.com ini bagi sebagian kalangan bloger, beliau cukup dikenal dan ahli untuk bicara yang berhubungan dengan Ponsel.

Towel-Towel Ponsel di Joglosemar


Acara Towel-towel Ponsel menurut tulisan om Herry di blognya merupakan acara yang sudah beberapa kali dibuat. Surabaya dan Jakarta pernah juga dikunjungi acara ini.

Semarang cukup beruntung menurut kami jadi yang pertama, mengingat acara kali ini dilakukan di 3 kota yang biasanya selalu lebih dulu untuk urusan sebuah acara. Setelah Semarang, destinasi berikutnya adalah Solo dan Jogja yang jadi tuan rumah.

Komunitas Pengguna Xiomi jadi tuan rumah di Semarang

Kami tidak tahu bagaimana kedekatan komunitas Xiomi Semarang atau Mi Fans Semarang yang berhasil membuat acara untuk Towel-towel Ponsel.


Mereka tidak hanya berhasil melakukannya, namun juga memberi kejutan-kejutan yang menarik seperti doorprize kepada peserta yang datang, salah satunya kami.

Kami berencana membawa sedikit cerita tentang komunitas ini yang belum masuk ke blog dotsemarang. Kami harap bisa segera membawanya dalam bentuk ulasan.

Berkenalan dengan 3 Ponsel 

Acara akhirnya dimulai saat jam 7 lebih (malam), satu persatu dipersilahkan mengenalkan diri layaknya acara yang sering kami ikuti tiap komunitas.


Kini giliran Om Herry yang berbicara kepada peserta yang hadir. Tiga ponsel yang dibawanya adalah Xiaomi Redmi 5 Plus, LG V30 Plus, dan “tamu rahasia”. Tamu ini rupanya adalah Nokia 2, meski sebagian peserta lebih tertarik pada Nokia 8 yang dipegang om Herry.

Ketiga produk yang tanpa kotak ini dipersilahkan dilihat-lihat bergantian. Sepertinya kami lebih tertarik pada Redmi 5 Plus yang bila membaca sekilas jadwal rilisnya di mesin pencari baru bulan Februari kemarin resmi rilis.

Ada yang menarik dari cerita om Herry yang membuat php kami semua. Tamu istimewa yang sebagian berpikir itu adalah Samsung seri terbaru, Samsung Galaxy S9, rupanya butuh perjuangan untuk bisa membawanya. Mengingat produk belum beredar secara besar saat ini.

Samsung Galaxy S9 tidak berhasil dibawa oleh om Herry ke Semarang. Namun entah nantinya di kota-kota berikutnya. Wah kalau berhasil, pasti sangat menarik untuk dibawa ke blog dotsemarang.


Acaranya lebih santai, mengingat ponsel yang diamati peserta harus bergantian. Sesekali mendengarkan beliau berbicara pengalamannya dan pengetahuannya tentang informasi dunia ponsel saat ini.

Sangat berbeda sekali mendengerkan langsung seorang ahli dengan SPG yang biasa kami temui saat pameran handphone di Semarang. Yaiyalah.

Kami membayangkan konsep towel-towel ponsel seperti ini bisa diadaptasikan di pameran handphone. Ada waktu sesi yang sudah ditentukan penyelenggara saat pameran kepada masyarakat.

Bisa pengunjung yang tertarik, komunitas semacam Mi Fans Semarang atau sejenisnya, bloger dan sebagainya. Untuk ponsel yang disediakan, penyelenggara hanya meminjam kepada peserta pameran tentunya.


Info selengkapnya tentang event ini bisa dilihat di sini (ponselmu.com).

...

Acara pun berakhir dengan foto bersama. Mi Fans Semarang pintar memanfaatkan momentum dengan membawa banner saat sesi ini.

Padahal dipikir, ini acara untuk umum sebenarnya. Jadi apakah kami dan sebagian peserta yang berasal dari Semarang (mahasiswa dan pengguna) dan luar kota merupakan komunitas mereka?

Tak masalah, begitulah menariknya sebuah komunitas. Seperti apa ponsel-ponsel yang ditowel-towel saat acara berlangsung, kami berencana membawanya ke blog dotsemarang nantinya. Jadi ditunggu saja.

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?