Cara Verve Bistro Mengenalkan Brand Grab & Go Lewat Tur Jelajah Semarang Tempo Dulu


Membawa 20 bloger aktif, termasuk beberapa media, Verve Bistro yang menjadi salah satu tempat asyik buat nongkrong di Semarang yang berada satu bangunan dengan DP Mal ini, kali ini mencoba mengenalkan Grab & Go dengan cara walking tour. Dimana saja tempat yang dikunjungi dan apakah kamu sudah tahu tentang Grab & Go?

Sabtu sore (24/3), kami mengikuti kegiatan dari Verve yang beberapa kali acaranya pernah kami ikuti. Jadi kami tak begitu canggung saat diberi kesempatan bisa mengikuti kembali kegiatan yang kali ini berkolaborasi dengan Bersuka Ria Tour (@bersukariatour > Instagram).

Kamu yang baru mengetahui tentang Verve Bistro  & Coffee Bar ini, dan penasaran bisa melihat beberapa postingan kami sebelumnya di akhir tulisan ini. Tempatnya kekinian dan karena berada dalam satu gedung dengan hotel- Rooms Inc, maka bila sedang berencana menginap, tempat ini bisa jadi alternatif tentunya.

Unlock The City & Heritage Explore

Kalimat di atas adalah tema yang diusung dari kegiatan ini. Verve lewat acara ini kami lihat benar-benar serius mempromosikan brandnya yang dapat dilihat dari bagaimana kehadiran bloger dari Jakarta turut berpartisipasi.


Setelah dirasa semua peserta sudah berkumpul semua, sebelum berangkat, peserta diberikan bekal yang sudah disediakan. Goodie bag yang terbuat dari karton dengan tali anyaman berwaran cokelat dan bertulis GRAB&GO berisi menu yang dapat disantap selama perjalanan.

Kami sendiri mendapatkan satu botol minuman teh Thailand dan beef wrapped. Melihat bagaimana kemasan Grab & Go yang sesuai namanya lebih berfokus menyediakan menu varian praktis dan healthy, kami sangat menyukainya. Jarang-jarang dapat bekal seperti ini untuk sebuah kegiatan. Apakah ini bisa dipesan untuk acara-acara lainnya?

Dipandu dari @Bersukariawalk (nama Instagram mereka)

Peserta mulai bergerak yang dipandu dua orang pria dari Bersuka Ria. Titik mulai tentunya berasal dari Verve Bistro atau DP Mall, kemudian perlahan-lahan dengan berjalan kaki bergerak dengan tujuan jalan Pemuda arah SMA 3, jembatan penyeberangan, Gris - lalu ke arah selatan masuk ke kampung Sekayu dan masjid tertua di Semarang.

Masuk ke perkampungan Sekayu, bagi kami ini rasanya pertama kali. Menyedihkan bukan. Kami yang biasa berbagi info seputar Semarang, masih banyak tempat-tempat yang belum terjamah oleh kami, dotsemarang. Tentu pengalaman ini luar biasa sekali.

Video slideshow

Dalam perjalanan yang melewati rumah-rumah warga, kami melihat bagaimana sebuah perkampungan berada di tengah kota dan ini ada di Semarang. Salah satu rumah yang kami temui ternyata adalah rumah yang pernah ditinggali penulis terkemuka NH Dini pada masa anak-anak.


Setelah menelusuri perkampungan dengan rumah-rumah yang masih banyak asli desain Semarang, perjalanan kami menuju Tempat kuliner Batan Selatan. Di sini peserta dijelaskan tentang rumah susun yang ada di Semarang yang biasanya kami tahu ada di Jakarta. Bahkan muasal nyanyian Semarang Kaline Banjir ada disekitar kawasan ini.

Sebelum mengakhiri perjalanan yang cukup panjang, ternyata sudah malam. Tempat terakhir yakni, Lawang Sewu, kami menaiki bus shuttle yang tersedia di kawasan kuliner. Lumayan sambil menikmati makanan dari Grab & Go yang rasanya perut sudah terasa lapar.

Menu praktis yang kami makan rupanya tidak sama dengan peserta lainnya. Grab & Go tersedia dari menu supremen sandwich, chicken wrapped, variasi donut, muffin dan menu kami, yaitu beef wrapped.


Akhirnya kendaraan yang membawa kami tiba juga di depan Lawang Sewu yang malam itu sungguh ramai. Makanan kami sudah habis dan destinasi terakhir ini sedikit tidak fokus saat mendengarkan pemaparan dari Bersukaria Tour.

Cara mendekatkan brand dengan generasi milenial

Acara jalan-jalan menelusuri Semarang Tempo dulu selesai sudah. Meninggalkan rasa lelah, kami kembali ke Verve Bistro. Ya, peserta masih berkumpul dengan ditemani pemandangan dari gedung Lawang Sewu.


Dalam keterangan rilis yang kami terima sebelum pergi sebelumnya, Lintang Kinansih selaku Creative Direcor Verve Bistro & Coffee Bar mengatakan bahwa acara ini selain untuk mendekatkan brand Grab & Go kepada generasi milenial kota Semarang, kegiatan kolaborasi ini juga bertujuan mengenalkan sudut tersembunyi yang ada di Semarang dan banyak anak muda yang masih belum mengetahuinya. *Menunjuk diri.

Dan juga, acara ini sebagai wujud rasa bangga dari Verve bersama Grab & Go yang telah menjadi bagian dari kota Semarang selama kurang lebih 6 bulan beroperasinya restoran yang berada di lobby floor dari hotel Rooms Inc.

Foto dari instagram @grabandgo_smg

Grab & Go selama kegiatan, selain varian milik kami yaitu Thai Tea, untuk minuman juga menyediakan Belgian Chocolate, Mathca Latte, Avocade Coffee, Caffe Latte, dan Red Valvet.

Untuk produk lainnya yang seluruhnya memang dikemas dengan konsep take away, sebenarnya kamu bisa intip di Instagram mereka yang bernama Grab&Go.

Buat pecinta gelato, Grab & Go menyediakan 7 varian yang dapat dinikmati seperti rhum, raisin, chocolate, strawberry, hazelnut, matcha, tiramisu and cookies and cream.

Tidak terbatas pada produk yang disebut di atas, Grab & Go yang masih terus mengembangkan produknya ini juga menyediakan pastry, salad, dan dessert. 

...

Kami beruntung bisa mencicipi salah satu produk dari Grab & Go lewat acara ini. Mengkombinasikan konsep perkenalan brand dan produk dengan kegiatan tur, ini sangat jarang kami temui untuk di Semarang. Mungkin bisa dicontoh.

Generasi milenial yang terus diperhatikan brand

Bagaimana pendapatmu? Tertarik acaranya atau makanannya? Temukan mereka di Instagram (@vervebistro_smg) atau kamu yang tinggal di Semarang, datang aja langsung ke Verve Bistro yang berada di DP Mal Semarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?