Semarang Night Carnival Tahun 2018 yang Berskala Internasional


Ada yang menarik perhatian kami sesaat setelah melihat spanduk promosi untuk Semarang Night Carnival (SNC) di jalan-jalan, yaitu penambahan embel-embel International di atas tulisan SNC. Kira-kira seperti apa skala internasional tersebut?

Semarang Night Carnival punya nama baru kali ini dengan tambahan yang kami maksud di atas, menjadi International Semarang Night Carnival. Apakah ini juga berarti mengubah tagar (#) dari SNC menjadi ISNC? Entahlah.

Rasa penasaran kami dijawab dari sebuah postingan yang berasal dari situs suaramerdeka.com yang dipublish bulan Maret 2018.

SNC yang tahun ini mengangkat tema Kemilau Semarang 2018 mengundang peserta dari lima negara yang tergabung dalam Semarang International Folk Art Festival (SIFAF).

Membangun branding lebih luas

Meski begitu, hadirnya SIFAF ini bukanlah kali pertama kami melihatnya. Dalam acara gelaran yang sama, SNC tahun 2017, SIFAF juga turut serta meramaikan yang kala itu diikuti dari perwakilan Korsel, Thailand, Taiwan dan Srilanka.

Harapan yang disampaikan Wali Kota Semarang, Mas Hendi pada tahun 2017 yang ingin mewujudkan kehadiran peserta dari luar negeri kembali hadir tahun ini, kini benar-benar terwujud. Namun apakah semakin banyak atau tidak peserta yang mengikuti, kita tunggu saat acara.

“Dengan kehadiran peserta luar negeri, tahun depan diharapkan semakin banyak, sehingga event ini tidak hanya menjadi skala nasional, namun insya allah bisa berskala internasional,” Wali Kota Semarang. (beritasemarang.net 7/7/2017).

Menarik apa yang dilakukan pemerintah untuk membranding gelaran acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-471 Kota Semarang untuk lebih luas lagi.

Seperti yang dikatakan ibu Masdiana, Kepala Disbudpar Kota Semarang yang kami kutip dari suaramerdeka.com (9/3/2018) ;

"Kami ingin SNC tahun ini berstandar internasional. Untuk itu workshop kami gelar. Workshop dilaksanakan sejak tanggal 24 Februari 2018 hingga 28 April 2018. Biar lebih meriah kami undang lima negara asing yang tergabung dalam SIFAF. Jadi jangan sampai dilewatkan. Nikmati eventnya, eksplore destinasinya. Banyak yang seru di Semarang".

...

Dengan mengubah branding yang lebih luas berskala Internasional, harapan kota Semarang yang ingin terus dilirik dunia tentu merupakan hal positif yang patut kami apresiasi.

Apakah kamu sudah menjadwalkan untuk hadir ke Semarang tanggal 7 Mei, besok?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?