Daftar Film Indonesia yang Beredar Mei 2018


Bulan Mei bioskop tanah air bakal tersaji 13 film Indonesia yang siap tayang. Namun tetap kami ingatkan bahwa jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. Melihat dari bulan April yang beberapa film tidak tayang di bioskop Semarang, apakah bulan ini ada lagi film Indonesia yang tidak tayang?

Sebagai pekan pembuka, bioskop tanah air sudah disajikan genre film drama dan horor. Film yang masih tayang dari bulan sebelumnya, masih menemani seperti film.

Berikut kedua belas film yang kami dapatkan dari situs beritagar.id (1/5) :

1. Ananta (3 Mei)


MD Picture membawa cerita yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati dan disutradarai Rizki Bilki. Genre drama akan membungkus film yang bersetting Sekolah ini. Para pemainnya diantaranya Michelle Ziudith, Fero Walandouw, Nino Fernandez, dan masih banyak lagi.

2. Sajen (3 Mei) 


Starvision nggak mau kalah dengan MD Picture yang langsung menantang dengan film bergenre horor. Meski begitu, Sajen juga memberikan latar anak Sekolah sebagai background utama. Selain meneror lewat horor, film ini juga membawa bully sebagai masalah yang dihadapi para pemainnya.

Film Sajen di sutradara oleh Hanny R. Saputra dan pemainnya diantaranya Amanda Manopo, Angga Yunanda, Steffi Zamora, Jeff Smith, Chantiq Schagerl, Rachel Amanda, Aliff Alli Khan.

3. Sunset di Pantai Losari (3 Mei)


Perjuangan sineas Makassar kembali di bulan Mei dengan kehadiran film Sunset di Pantai Losari. Isu besar yang dibawa masih tentang sulitnya pernikahan diantara kaum muda di sana. Antara perjodohan atau menentang karena sudah berpasangan (pacar).

Film produksi SKV Movie Entertainment ini diperankan oleh Jeihan Kler, Arlitha, Yulinar Arief, Vira KDI, Hj Munasiah. Apakah film ini akan tayang di Semarang?

4. 212 The Power of Love (9 Mei) 


Film ini sempat akan mau ditayangkan di bulan Desember 2017. Entah mengapa akhirnya film ini tidak jadi, dan baru sekarang kembali masuk daftar film tayang di bioskop.

Aktor tenar yang turut meramaikan film ini adalah Fauzi Baadila, lalu Roni Dozer, Asma Nadia dan lainnya. Film ini diproduksi Warna Pictures.

5. Assalamualaikum Calon Imam (9 Mei)


Film kedua yang diangkat dari Novel bulan ini yang bercerita tentang pernikahan yang mengalami dilema karena sang istri mengalami sakit.

Genre drama sangat kental dengan balutan religius dari cerita film yang diambil dari novel laris karya Ima Madani. Sepertinya penonton akan melihat pantai Losari (judul film di atas). Film ini di sutradara oleh Findo Purwono.

6. EL (9 Mei) 


Judul yang sangat pendek untuk sebuah film. Lagi, film ini diangkat dari novel dan ini berarti yang ketiga untuk bulan ini. Genre drama akan dibawa dalam film yang dibintangi Aurelie Moeremans.

Dilihat dari trailernya, ceritanya sangat menarik karena pemeran utama wanitanya memiliki kepribadian ganda. Dua orang yang awalnya tidak saling suka akan jadi tontonan segar bagaimana akhirnya mereka bisa bersatu.

7. 5 PM (Lima Penjuru Masjid) (17 Mei)


Genre drama religius kembali diputar berikutnya untuk menyemarakkan puasa. Ceritanya sendiri tentang seorang maling kotak amal yang terinspirasi untuk bertobat setelah didaulat menjadi pengurus masjid.

Film yang disutradarai oleh Humar Hadi, tak banyak membawa aktor besar. Dan hanya satu-satunya film yang tayang di tanggal tersebut.

8. Anak Negeri Megalith (17/5)

Film ini sempat tidak masuk dalam daftar yang kami buat di sini. Beruntung kami mengecek situs 21. Ternyata film yang dibuat tahun 2016 ini mengangkat potensi Kabupaten Lahat. Ya, apapun permasalahannya. Film ini sudah mendapatkan jadwal pemutaran, meski dengan bioskop terbatas.


9. Alas Pati: Hutan Mati (24 Mei) 


Ekspresi ketakutan Nikita Willy menandakan film bergenre horor ini patut ditonton. Sang sutradara, Jose Poernomo sangat dikenal untuk film bertipe horor.

Film kedua MD Pictures setelah film Ananta di bulan ini diisi para pemain seperti Jeff Smith, Roy Sungkono, Stefhanie Zamora, Naomi Paulinda, Maura Inry Gabrielle.

10. Selembar itu Berarti (24 Mei) 


Berharap film anak-anak yang ceria penuh gembira, film produksi Mora Heart Production ini menghadirkan kisah sedih dari dua orang kakak-beradik.

Salah satu aktor yang ikut bermain wajahnya tak asing. Apakah film ini mampu menarik perhatian penonton di Semarang?

11. The Gift (24 Mei)


Masih membawa genre drama, film besutan sutrada Hanung Bramantyo ini membawa banyak aktor besar, seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Ayushita Nugraha dan Dion Wiyoko.

Film inspirasi yang dibalut kisah asmara ini menarik untuk dinanti. Apakah kekurangan menjadi kesulitan di sini? Atau kekurangan menjadi kelebihan. Film ini juga akan diisi suara Iwan Fals.

12. Lima (31 Mei)



Banyak isu yang dibawa dalam film arahan 5 sutradara dalam satu film ini. Wajah  Prisia Nasution paling mudah diingat untuk mengisahkan kehidupan dalam keluarga mereka. Genre drama di film sepertinya sangat berat.

13. Love Reborn (31 Mei)


Segala permasalahan anak muda disatukan dalam sebuah film bertema persahabatan. Mungkin film ini bisa jadi harapan untuk melihat genre komedi untuk bulan Mei.

Tren komik online yang dibalut acara festival bakal menjadi santapan mata yang menarik. Plus sebuah petualangan untuk melihat kebenaran dari yang mereka cari. Film ini diproduksi Darihati Films dan disutradarai oleh  Jay Sukmo.

Sumber referensi klik di sini.

...

Bulan puasa akan menemani film Indonesia. Pilihannya lumayan banyak untuk penonton yang ingin menghabiskan waktu sambil berbuka puasa.

Sisi lain, kami menyoroti film genre komedi yang tak banyak dan bahkan tak ada di bulan ini. Mungkin ada, tapi genre utamanya tetap membawa drama. Kira-kira, adakah film yang kembali tidak tayang bulan ini?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?