Tentang Acara Loenpia Jazz di Hutan Wisata Tinjomoyo


Loenpia Jazz datang kembali tahun ini yang kali ini menaruh venue-nya di hutan wisata Tinjomoyo. Digelar diakhir pekan, Sabtu (12/5), kamu tinggal datang saja tanpa dipungut biaya masuk. Alias gratis. Berikut beberapa hal yang kamu harus tahu sebelum memutuskan pergi.

Mengusung tema besar 'Unity in Diversity', pihak tim kreatif Loenpia Jazz 2018 yang mengadakan konferensi pers bersama awak media kamis malam (10/5) di Roomins hotel, menjanjikan hal menarik bagi pengunjung yang datang.

Venue berbeda

Kami melihat dipilihnya hutan Wisata Tinjomoyo seperti melengkapi tempat yang sedang hits saat ini di Semarang setelah apa yang dilakukan pemerintah menghadirkan Pasar Semarangan.

Jadi selama gelaran Loenpia Jazz yang dimulai dari jam 14.00 wib hingga 24.00 wib ini akan berbarengan dengan agenda Pasar Semarangan yang kekinian tersebut.

Bila tahun sebelumnya, Loenpia Jazz yang merupakan event tahunan yang diselenggarakan komunitas Jazz Ngisoringin Semarang menyediakan 4 panggung, maka tahun 2018 sedikit berkurang menjadi 3 panggung saja.

Ketiga nama panggung ini dimulai dari awal kamu datang akan disambut panggung Salaman, pindah ke panggung berikutnya ada Gandengan dan terakhir, panggung yang disediakan adalah Rangkulan.

Kolaborasi konten

Loenpia Jazz terus mempertahankan statusnya sebagai event musik yang tidak menjual tiket ke penontonnya, dan tidak membatasi umur juga tentunya (tentu dengan bimbingan orang dewasa juga).

Maka mendengar jargon tahun ini dengan kalimat 'Piye kabare? Iseh penak Jazz - ku tho?" rasanya memang identik dengan sisi kreatif tiap tahun yang mereka buat.

Untuk mendukung kreativitas tersebut, tahun ini pihak penyelenggara menambah dua acara yang berkolaborasi dengan komunitas.

Pertama, ada Semarang Runners. Nanti peserta akan berlari di sekitar kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo yang kami pikir tempatnya sangat asri. Untuk acara ini dimulai pukul 4 sore.

Kedua, ada acara bareng Instagrammers Semarang yang akan mengadakan Instameet. Rangkaian acaranya bisa kamu tebak sendiri yang nantinya mereka akan mengabadikan berbagai momen selama acara berlangsung. Kamu pengguna instagram, datang saja ke sini yang acaranya akan dimulai jam 3 sore.

Bukan hanya itu saja, masih ada banyak stand yang turut meramaikan seperti makanan dan paling menarik adalah booth foto tematik. Siapkan powerbank-mu sebelum pergi ke sini.

tim kreatif loenpia jazz 2018 
Daftar artis yang tampil

Acara Loenpia Jazz masih menawarkan kolaborasi artis lokal dan Nasional. Tahun ini, untuk artis Internasional yang didatangkan hanya ada satu, yaitu Rebecca and De Tuan, musisi dari Belanda.

Lalu, line up Nasional terdapat Shadow Puppet and Muhammad Trio, Good Morning Everyone, NYD, MLD Jazz Project, dan Youniverse.

Tak ketinggalan berbagai komunitas jazz yang ada di berbagai daerah Indonesia yang turut meramaikan gelaran kali ini. Secara keseluruhan total grup ada 35, termasuk line up yang berisi sekitar 250 musisi.

Ada yang ketinggalan, penampilan Yotuber Semarang yang memang seorang musisi akan tampil juga nantinya. Mungkin ini adalah debut pertamanya secara langsung.

Terakhir, pihak penyelenggara menghadirkan Good Morning Everyone dalam line-up yang datang bukan dari genre jazz. Mereka adalah band indie yang sudah populer hingga Asia. Masyarakat Semarang tentu harus tahu tentang mereka.

Parkir kendaraan

Panitia penyadari bahwa acara mereka akan didatangi banyak orang, maka buat kamu yang membawa kendaraan roda empat diharapkan parkir di Unika saja. Nanti ada petugas yang mengatur di sana. Pokoknya jangan dibawa sampai ke dalam venue.

Lalu, bagaimana dengan akses pergi ke lokasinya? Tenang saja. Ada bus shuttle yang disediakan dari panitia yang bekerja sama dengan Dishub kota Semarang. Kamu tinggal menunggu sebentar saja.

Untuk kendaraan roda dua, pihak penyelenggara menyediakan 3 kantong parkir yang berada di dekat venue. Jadi kamu yang bawa sepeda motor dipersilahkan parkir dekat lokasi hutan wisata Tinjomoyo.

Bagaimana dengan kamu yang naik bus trans Semarang? Nanti kamu akan berhenti di halte depan Unika, lalu turun di sana. Kamu bisa berjalan kaki bila tidak takut lelah, jika tidak nanti naik bus shuttle saja.

...

Ada kejutan buat kamu yang datang ke acara dengan registrasi terlebih dahulu di situs loenpiajazz.com. Cari kotak hijau dengan judul tulisan Join Our Event yang ada dibagian bawah dekat peta lokasi acara.

Tahun ketujuh buat pihak penyelenggara kali ini mereka ingin lebih efisien yang tidak begitu banyak membawa orang ke dalam kepanitian. Kini Loenpia Jazz yang bisa dijadikan standar nasional, diharapkan pihak penyelenggara merupakan kontribusi mereka sebagai musisi untuk kota Semarang.

Informasi lainnya bisa kamu lihat di 
Website : loenpiajazz.com
Instagram : loenpiajazz
Twitter : loenpiajazz

*Tips dari kami, kalau gak ingin ribet sebaiknya naik kendaraan umum atau transportasi online.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?