Revitalisasi Kota Lama, Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2018


Kamu yang sedang berkunjung ke kawasan Kota Lama Semarang, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena sedang ada proyek revitalisasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Apa kabar Kota Lama Semarang? Buat yang lama rindu kota dengan oleh-oleh Lunpianya ini, kawasan ini sedang dalam perbaikan. Perbaikan tersebut meliputi jalan, drainase, penataan jalur pedestarian, landscape, bangku taman, halte hingga kolam retensi.

Termasuk Taman Bubakan yang di bawahnya nanti ada Polder mini. Menurut pak Wali, mengutip dari situs kompas.com (14/5), Bubakan gak banjir lagi.




Saat kami melihat langsung beberapa kali ke sana, kawasan Kota Lama memang benar-benar dirombak. Bahkan pedesterian yang sudah ditata, terpaksa diperbaiki kembali.

Meski kedepannya wajah Kota Lama akan menjadi lebih menarik, kami tidak sabar menantikannya, proyek revitalisasi ini juga memiliki dampak kurang menyenangkan bagi pelaku bisnis yang daerahnya sedang diperbaiki.

Semoga pemilik bisnis dapat mengatasi dengan beberapa strategi demi meminimalisirkan dampak akibat proyek ini yang menelan biaya APBN mencapai Rp 196 miliar.

Sumber referensi : properti.kompas.com

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?