700 Juta, Update Terbaru Jumlah Pengguna Instagram


Menjelang akhir bulan April 2017, Instagram mengumumkan jika penggunanya sudah mencapai 700 juta. Ini tentu sebuah kabar baik bagi siapa saja yang memanfaatkan Instagram selama ini. Termasuk kami yang menggunakan akun dengan nama dotsemarang. Sedikit ucapan selamat kami dan beberapa hal menarik tentang Instagram menurut kami, silahkan lanjut membacanya berikut ini.

Selamat kami ucapkan buat Instagram atas pencapaiannya. Harapan kami, Instagram bisa mengejar jumlah pengguna pemiliknya, Facebook, yang tercatat sudah memiliki 1.8 Miliar pengguna.

Alat yang hebat

Terakhir kali kami mengupdate Instagram dengan jumlah penggunanya adalah bulan Desember 2016, waktu itu Instagram berhasil mendapatkan 600 juta pengguna. Bila dihitung-hitung waktunya, sekitar 4 bulan sudah dilewati dengan angka kenaikan 100 juta.

Instagram bukan saja menjadi media sosial berbasil foto dan video saat ini. Buat kami, Instagram adalah alat yang hebat untuk meningkatkan kunjungan ke blog kami - dotsemarang.

Lebih dari itu, masih banyak hal baik yang bisa dimanfaatkan dari Instagram seperti memviralkan sebuah tempat wisata yang sudah dilakukan akun Instagram kota Semarang terhadap Masjid Kapal yang tengah digandrungi masyarakat Semarang khusunya.

Ada juga hubungan yang terjalin dari sesama pengguna  Instagram yang bertransformasi menjadi komunitas. Di Semarang mereka dikenal dengan komunitas ExploreSemarang. Entah, apakah komunitas pengguna Twitter dan Facebook juga ada? Kami belum tahu soal ini.

A post shared by Dot Semarang (@dotsemarang) on


Instagram yang terus berinovasi meski harus mencontek

Instagram diakui banyak berinovasi tahun 2017 ini, meski harus diakui mereka mencontek dari Snapchat, khususnya fitur Stories. Dalam inovasi, semua itu bisa dilakukan dan kami belajar dari Instagram dengan syarat harus lebih menarik dan kreatif dari pemilik asli.

Selain menghadirkan stories, Instagram juga banyak menghadirkan fitur menarik lainnya seperti yang dikutip dari laman resmi mereka berikut ini

“Kami telah mempermudah orang-orang di seluruh dunia untuk bergabung dengan komunitas Instagram, berbagi pengalaman dan memperkuat koneksi dengan teman dan gairah mereka. Dengan fitur baru seperti cerita, video langsung dan pesan yang menghilang di Direct, orang sekarang memiliki lebih banyak cara daripada sebelumnya untuk mengekspresikan diri dan merasa lebih dekat dengan hal yang penting bagi mereka”.

Fitur terbaru lainnya yang saat ini sudah tersedia adalah fitur stiker di stories. Lalu ada fitur pesan dan video yang langsung hilang atau self-destruct setelah dilihat oleh penerimanya melalui Direct Message.

Referensi : Sidomi.com
Gambar atas : screenshot Instagram
...

Sekali lagi kami ucapkan selamat buat Instagram atas perolehannya. Dan yang belum follow akun Instagram dotsemarang, jangan lupa di follow.

Artikel terkait :

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?