[Catatan] Hadir di Acara Asus Zenfinity 2017


Mei 2017, kami kembali diberi kesempatan untuk menghadiri acara Asus yang akan melaunching produk terbarunya, yaitu Zenfone Zoom S dan Zenfone Live di Jakarta. Sebagai bloger, tentu ini kabar yang menggembirakan juga menambah reputasi kami sebagai salah satu bloger yang di kota Semarang yang dapat dipercaya.

Ini adalah event Asus ketiga yang kami ikuti, setelah tahun 2015 (Zenfone 2) dan tahun 2016 (Zenfone 3). Tahun 2017 ini, ada kesamaan dengan tahun 2015 yaitu sama-sama dilaksanakan di Jakarta. Sedangkan tahun 2016 dilaksanakan di Bali.

Kehadiran Blus Community di Zenfintiy 2017

Acara ini bertajuk Zenfinity 2017. Untuk memberi kesan wow, undangan yang diberikan pun sangat menarik. Kami dikirimin undangan fisik yang harus dibawa ke lokasi acara pada tanggal 16 Mei 2017 di Pulman Hotel. Undangan ini tidak biasa, karna memiliki teknologi Augmented Reality yang artinya memiliki teknologi khusus dalam bentuk visual yang hanya dapat dilihat dengan cara di scan menggunakan aplikasi tertentu.



Dari Semarang sendiri, kami tidak sendiri. Ada 4 bloger lain yang sebagian besar perempuan dan formasinya masih sama seperti acara tahun 2016. Untuk keberangkatan sendiri, kami memulainya tanggal 15 Mei dan kembali ke Semarang tanggal 17 Mei. Mengingat acara berlangsung sehari yaitu 16 Mei 2017.

Kehadiran bloger Semarang tidak sendirian di Jakarta, ada banyak bloger dari kota lain yang juga turut hadir. Kehadiran bloger dalam rangka acara Asus ini bukanlah kali pertama. Dan Asus memahami bahwa bloger sangat penting dalam bagian pemasaran mereka, sehingga kami diberi wadah dengan nama Blus Community yang artinya Blogger Asus. Tentang Blus Community, akan kami posting di halaman lain.

Selama acara berlangsung, kekuatan media sosial sangat dimanfaatkan di sini. Kami membuatnya dalam bentuk Twitter Momen yang sudah dimasukkan dalam postingan blog di sini. Acara yang menurut penyelenggara (ASUS) kali ini memang skalanya tidak besar seperti di Bali, namun menurut kami acara ini lebih menarik dari sisi undangan. 

Asus memanfaatkan tren kekinian yang saat ini sedang populer seperti Vloger dan aplikasi video live streaming yang sudah banyak menarik perhatian seperti Bigo Live. Kami dibuat takjub dengan kehadiran para penyiar aplikasi streaming video ini dan beberapa seleb Vlog seperti Bayu Skak dalam acara.

Foto Blus Community

Tidak bagi-bagi Smartphone

Mengenalkan produk teranyarnya dengan kemampuan yang sangat istimewa tak lantas membuat kehadiran kami seperti kehadiran sebelumnya yang bisa membawa salah satu produk untuk dibawa pulang.

Meski kami sedikit kecewa, karna beberapa bloger lain mendapatkannya dengan cara doorprise, bisa hadir di sini atas nama dotsemarang sudah lebih dari apa yang kami bayangkan tentang arti bloger selama ini. Jadi bila ada pertanyaan seperti mendapat gadget baru dari sini, maka kami hanya bisa menjawab 'tidak dapat'.



Makan Malam 

Acara benar-benar melelahkan. Selain aktivitas fisik yang menyedot, aktivitas di dunia maya pun juga cukup menguras energi kami. Beginilah kelebihan bloger yang bisa dimanfaatkan dalam sebuah acara dan ini sudah biasa dilakukan.

Selesai acara launching, malamnya diadakan makam malam atau dinner party. Para artis yang menjadi ambassador produk turut mengikuti acara hingga usai. Termasuk suara Tulus yang sangat menghangatkan suasana meja kami bersama rekan-rekan bloger lainnya.

Acara makam malam seperti ini tidak akan ketinggalan tiap acara yang digelar Asus. Selain kehadiran kami sebagai bloger, dari ruangan yang sangat luas ini juga berkumpul undangan dari rekan jurnalis, dealer, petinggi Asus, artis, Youtubers, penyiar aplikasi streaming live video dan masih banyak lainnya.

Paling menarik tiap makan malam adalah bagaimana para petinggi Asus menyambangai tiap meja undangan untuk bersulang sebagai rasa terima kasih kepada undangan yang hadir. Ini adalah momen yang paling ditunggu dan juga akhir dari semua rangkaian acara Zenfinity 2017.

Terima Kasih Asus, untuk kesekian kalinya memberi kesempatannya kepada dotsemarang untuk hadir dan membuat kami bangga menjadi bloger.


Salam

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?