Minimarket Pertama di Kota Lama Semarang


Satu-satunya minimarket di Kota Lama yang hingga tulisan ini dibuat adalah Indomaret. Minimarket ini resmi dibuka pada tahun ini. Karena kawasannya termasuk salah satu tempat wisata paling menarik di Semarang tentu minimarket ini tidak sekedar buka seperti pada umumnya. Lalu apa yang ditawarkan kepada pengunjung yang sebagian besar wisatawan?

Tempat vip 

Kami menyebutnya begitu, karena ruangan minimarket yang memanfaatkan bangunan asli di Kota Lama memiliki dua lantai. Lantai bawah digunakan untuk penjualan yang konsepnya seperti Indomaret poin.


Sedangkan lantai dua ada fasilitas mirip kafe dengan fitur televisi, tempat duduk, dan pemandangan kawasan Kota Lama, yang tentu sangat disukai generasi milenial. Bisa kamu lihat di video bawah ini.



Dari lantai atas ini, kita bisa melihat pemandangan yang menarik dari sini. Ada Taman Srigunting dengan bangunan Gereja Blenduk dan gedung Spigel yang berlawanan arah. Malam hari, pemandangan dari sini tentu lebih indah.

Survei sederhana

Kami menyukai kemampuan Instagram dalam membangun interaksi lewat fitur survei yang dihadirkan. Survei yang melibatkan pengguna Instagram kurang dari 200 pengguna ini hanya dilakukan 24 jam (sesuai batas instagram stories). Hasilnya?


Tidak banyak orang akan tertarik untuk berkunjung ke Kota Lama hanya untuk mencari minimarket. Apalagi dengan banyaknya minimarket yang ada di kota Semarang. Sekitar 62%, pengguna yang memilih 'Nggak" dari stories kami dan sisanya hanya 38%.


Sebagian pengguna Instagram yang mengikuti akun dotsemarang memilih 59% tentang pendapat mereka yang memilih 'Baik' untuk keberadaan minimarket di Kota Lama. Sisanya bisa dilihat sendiri, sekitar 41% memilih 'Nggak' terkait keberadaan minimarket.

Kami percaya bahwa keberadaan minimarket buat pengunjung dari luar kota Semarang sangat bermanfaat. Selain menyediakan makanan dan minuman, Indomaret di sini menyediakan fasilitas toilet dan tempat nongkrong.

Meski hadir dengan banyak fasilitas, Indomaret Kota Lama tidak buka 24 jam.

Perekonomian di kawasan Kota Lama memang semakin menggeliat. Wisatawan, baik lokal maupun mancanegara diharapkan lebih banyak berkunjung demi mengejar tahun 2020, di mana kawasan Kota Lama ditargetkan masuk dalam jadi warisan UNESCO.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?