Launching SIBEJO di Car Free Day, Kini Mengurus BPKB Kendaraan Lebih Mudah


Sepertinya untuk urusan launching yang berhubungan dengan layanan masyarakat berbasis teknologi, Kepolisian lebih unggul dalam hal penyelenggaraan. Dari sisi kami sebagai bloger dalam hal akses, tentu lebih mudah karena tempatnya terbuka. Apakah SIBEJO ini?

Sukses penyelenggaraan acara yang kurang lebih sama tahun 2017, yaitu Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online atau Sakpole, bisa jadi acara SIBEJO ini terinspirasi dari sana.

Car Free Day atau CFD bisa dikatakan saat ini sebagai tempat paling dicari yang mewakili kehadiran masyarakat untuk berkumpul.

Meski terdengar mudah, massa yang banyak, pihak penyelenggara tetap memberi pancingan kepada pengunjung atau mereka yang belum berpikir untuk datang, mau melihat langsung acara launching SIBEJO.


Instagram : next_eo

Kehadiran grup musik RAN yang turut meramaikan acara menjadi pemanis bagi masyarakat yang sedang menikmati suasana CFD di Simpang Lima. Apalagi bagi penggemar RAN sendiri yang hanya perlu datang dengan cuma-cuma (gratis).

SIBEJO, Ngurus BPKB Lebih Mudah 

Kepanjangan dari SIBEJO adalah Sistem Informasi BPKB Jateng Online. Resmi diluncurkan oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M., M.Hum, di kawasan CFD, Minggu pagi (11/3).

 Instagram kominfo.jateng
Instagram kominfo.jateng

SIBEJO sendiri sudah tersedia dalam aplikasi Android yang ukurannya hanya 2,4MB. Selain itu,  kita dapat mengaksesnya via browser ke alamat www.bpkb-jateng.net.

Selain bertujuan mempermudah masyarakat pengguna kendaraan mengurus surat BPKB, mengingat mengurus ke dealer kadang lama, SIBEJO dapat mempermudah kamu saat memutasi kendaraan.

Maksudnya saat kita berpindah ke daerah lain atau dijual, ngurusnya dapat lewat aplikasi SIBEJO saja. Kita bisa melakukan mutasi atau cek fisik kendaraan, tanpa perlu datang ke kantor Polisi namun cukup di upload secara online.

Saat ini, SIBEJO sesuai namanya masih diperuntukkan bagi masyarakat Jawa Tengah. Entah apakah ini akan menjadi contoh pengembangan aplikasi oleh Kepolisian secara Nasional nantinya.

Oh ya, menurut situs tribratanews.jateng.polri.go.id (11/3), Sistem Informasi BPKB Jateng Online ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh BPPD Pemerintah Provinsi Jateng dengan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jateng.

Instagram jne.yogyakarta

Video launching SIBEJO

Selain keseruan ada di atas panggung acara launching, kawasan disekitar pun tak luput dipergunakan dengan menghadirkan stan-stan, salah satunya seperti di atas.

Kami sempat merekam bagaimana detik-detik launching SIBEJO yang konsepnya mengingatkan kami pada acara yang sama tahun lalu.



Bagaimana pendapatmu? 
Unduh aplikasi Android SIBEJO di sini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?