Langsung ke konten utama

Review Bioskop Cinemaxx Semarang


Bertepatan dengan bulan hari jadi kota Semarang yang ke 470 tahun, warga Semarang kini punya tempat alternatif baru buat pergi ke bioskop. Cinemxx resmi hadir di Java Supermall tanggal 5 Mei 2017. Bioskop ini berada di lantai 2, area yang sebelumnya digunakan sebagai lokasi toko buku. Sudah mencobanya?

Sudah sepekan berlalu saat kami ikutan deretan antrian menikmati nonton gratis yang diberikan pihak Cinemaxx sebagai bagian dari promosi selama 3 hari. Antusiasnya sungguh luar biasa, terutama generasi remaja yang masuk kategori Milenials muda yang saat ini punya andil besar suksesnya Film Indonesia bisa bertahan di bioskop, khususnya Semarang.

Momen Launching yang antusis

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, jarang sekali kami bisa merasakan momen launching sebuah bioskop layaknya kota-kota lainnya. Maklum bioskop di sini sudah hadir lebih dulu sebelum kami eksis bersama Kofindo. Jadi, saat bioskop-bioskop milik 21 mulai direnovasi dengan desain lebih menarik, kami hanya bisa bilang itu lebih keren (dengan perasaan datar).


Namun tidak saat Cinemaxx hadir, meski ini bagian promosi untuk menarik perhatian, kedatangan kami saat mal belum buka sepenuhnya yaitu jam 9 pagi, antusias antrian sudah mengular cukup panjang. Ya, ini luar biasa menurut kami. 

Sama seperti akun Instagram kofindo dan blog yang kami tulis sebelumnya, antusias dua kanal tersebut juga mendapatkan respon positif selama beberapa hari sebelum dan sesudah pembukaan Cinemaxx Semarang.

Soal harga

Ketika akhir tahun 2016 kami mendapat kabar angin kalau akan dibuka bioskop baru di Semarang khususnya Java Mall, kami sangat berharap itu benar. Dan nama Cinemaxx pun muncul dari hembusan entah siapa yang meniupkan. Dari sini harapan itu semakin meninggi bahwa semoga tidak ada lagi film Indonesia yang terlewat kali ini dari Semarang.


Buat kami yang tinggal di Semarang, Cinemaxx sepertinya unik bila melihat daftar filmnya yang akan diputar. Ada film India, Thailand, Asia dan lainnya. Harapan menonton film dari negara seperti Thailand maupun India tentu luar biasa, mengingat di bioskop jaringan 21 maupun bioskop lokal sangat jarang diputar.

Soal harga sepertinya tidak jauh tipis dengan bioskop lainnya di Semarang. Cinemaxx mematok harga tiketnya di Semarang untuk harga hari biasa sekitar 30 ribu dan hari libur sekitar 50 ribu rupiah. Di bioskop 21 Semarang, harga hari biasa sekitar 35 ribu dan hari sabtu hingga minggu, termasuk libur dibandrol 50 ribu rupiah. Kecuali hari jumat, 21 memberi harga 40 ribu.

Bagian dalam : layar dan tempat duduk

Kita bicara selera saat memberikan pendapat soal kenyamanan. Belum tentu apa yang kami katakan baik, buat kamu itu juga baik. Tapi bila ingin mendengarkan pendapat kami yang sudah terbiasa beberapa tahun wara-wiri ke bioskop Citra XXI maka tentu bioskop di Mal Ciputra tersebut lah yang paling nyaman.


Di Cinemaxx memiliki ruangan lebih luas saat mengantri tiket film. Ini lebih luas ketimbang bioskop yang ada di Mal Ciputra maupun yang ada di Paragon mall. Tentu bicara rasa nyaman soal ini, Cinemaxx lebih diuntungkan oleh hal ini.

Masuk ke dalam bioskop yang merupakan pengalaman pertama kami menonton di Cinemaxx Semarang, kami yang mendapat teater 2, lagi-lagi menemukan ruangan yang sangat besar ketimbang kompetitor. Seru sepertinya kalau luas gini.

Soal tempat duduk yang di sini juga (teater 2) berwarna merah, karna pertama kami pikir biasa saja. Penonton disebelah kami yang memiliki tubuh lebih lebar dari penonton sebelahnya sepertinya merasa kesulitan duduk dengan nyaman. Mungkin karna pembukaan dikasih tiket acak, maka ia tak punya pilihan mencari yang lebih lapang. Sepertinya ukurannya sama semua, deh (menatap senyum si mas di sebelah)

Kalau disuruh memilih kenyamanan, kami pikir yang sangat terbiasa dengan Citra 21 tentu belum bisa move on dari sana. Bahkan kami punya tempat duduk dengan kode favorit. Mungkin kami butuh beberapa kali lagi mencoba tempat duduk di seluruh teater.

Harapan untuk memutar film Indonesia

Kami bersama kofindo memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat menonton film Indonesia. Misi menjadi raja di negeri sendiri merupakan jargon yang paling kami sukai. Jadi kami berharap Cinemaxx bisa konsisten memutar film Indonesia, khususnya film-film yang kadang tidak terangkut dari bioskop 21 maupun lokal. 


Kesimpulan

Ketika mendapatkan sesuatu yang dianggap baru, semua orang tentu merasa senang dan antusias. Kami pun demikian. Apalagi hari pertama launching, Cinemaxx memberi tiket gratis. Siapa tidak tertarik untuk mencoba.

Pilihan film yang tidak ditemukan di bioskop 21 maupun lokal - Eplaza, bakal menjadi kelebihan utama dari bioskop Cinemaxx di Semarang. Apalagi penggemar film India atau Thailand, serta negara-negara lainnya. Termasuk film Indonesia. Kadang di 21 sudah turun, di sini belum turun.

Cinemaxx juga unggul dari segi harga bila bicara hari biasa. Bila nonton rame-rame, 100 ribu bisa mengajak 3 orang untuk menonton di sini. Sedangkan di 21, 100 ribu hanya 2 orang dan harus menambahin 5 ribu rupiah. 

Dari sisi kenyamanan, Cinemaxx tentu lebih unggul karna ruangannya sangat luas. Baik ruangan untuk mengantri tiket hingga di dalam teater (meski baru 1 teater yang kami coba, yaitu teater 2).

Setelah 3 bulan ke depan, kita akan melihat seperti apa antusias dari penonton. Prediksi kami penonton remaja yang biasa nonton di 21, bakal lebih sering menyerbu ke sini. Tinggal bagaimana strategi promosi dari Cinemaxx selama masa 3 bulan ke depan. 

Bagaimana, kamu sudah mencoba? Kasih kesan dan pendapatmu di kotak komentar di bawah ini. Lihat juga foto-foto lainnya yang kami ambil saat lauching hari pertama dibuka di sini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Februari 2018

Tahun baru Imlek di Semarang kali ini dijadikan momen mengadakan pameran handphone awal tahun 2018. Bila dilihat rentang waktu terakhir pameran diadakan, desember, ini berarti ada jeda 1 bulan kosong yang biasanya awal tahun selalu ada pameran. Ingin ganti hape?

Tuan rumah pameran hape di Semarang kali ini jatuh pada Paragon Mall dan Plasa Simpang Lima Semarang. Tidak ada Java Mall yang identik dengan pameran kali ini. Mungkin tempatnya sedang dipakai pameran lainnya.

Gadget Super Sale by Sinar Mas Selluler (SMS)

Pameran handphone di Paragon Mall digelar dari tanggal 14 Februari - 18 Februari 2018. Sepertinya mengambil momen hari Valentine mengawali pameran ini berlangsung.


Harga Asus Zenfone di Pameran Handphone Semarang Februari 2018
Pameran di Paragon sendiri sudah kami lihat. Saat kami kunjungi hari ini (16/2), mereka berbagi tempat dengan acara dari sebuah Bank yang sedang mengadakan roadshow dengan program menariknya.

Selain berkunjung ke stan ASUS, kami juga mengunjungi stan Nok…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Februari 2018

Selamat datang bulan Februari. Bulan yang dianggap sebagian orang bulan penuh cinta ini bertepatan dengan salah satu acara di kota Semarang, Pasar Imlek Semawis. Berikut daftar acara di kota Semarang selama bulan Februari.

Agenda rutin :
[Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan & Pemuda. [Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan.Agenda lainnya :
[1-12 Feb] - Pameran Otomotif Plasa 2018 di atrium Plasa Simpang Lima Semarang.[7-19 Feb] - Pameran Batik & Craft 'Harmoni Batik Indonesia' di Java Mall.[12-14 Feb] - Pasar Imlek Semawis 2018. Detail informasi klik di sini.[14-18 Feb] - Pameran Handphone di Paragon Mall.[15-25 Feb] - Pameran Handphone di Plasa Simpang Lima Semarang.[1…

Review The Cannibal Bistro & Bar

Bicara tentang tempat nongkrong di salah satu kawasan Semarang atas, Tembalang, tak ada habisnya. Kawasan yang menjadi pusat mahasiswa Universitas Diponegoro atau Undip ini memang sangat terkenal bagi kami yang tinggal di Semarang.

Generasi millenials yang sedang berkuliah di sana sangat beruntung dengan banyaknya ragam pilihan tempat melepaskan penat setelah belajar di bangku kelas. Bila malas keluar pun, ada layanan pesan antar yang juga bisa dimanfaatkan.

Sabtu kemarin (10/2) kami sedang berkunjung ke salah satu tempat nongkrong yang berada di jalan Mulawarman. Kami sadar bahwa lokasinya terbilang jauh untuk kami yang kebanyakan menghabiskan aktivitas di Semarang bawah.


Namun semua terbayar saat kunjungan pertama kali kami ke sini mendapati pemandangan yang indah, yaitu pematang sawah.

Apakah ini andalan view dari the cannibal? Sepertinya iya, bila membandingkan dengan beberapa tempat nongkrong yang pernah kami kunjungi sebelumnya.

Cannibal? Alasan dibalik nama

Ini bagian dalam sete…

2018 Imlek Celebration, Cara Sam Poo Kong Merayakan Imlek Tahun Ini

Setelah kawasan Pecinan menggelar Pasar Imlek Semawis merayakan Imlek, kini giliran Sam Poo Kong merayakan. Konsep acara yang diusung adalah pesta kesenian akulturasi budaya.

Jumat pagi (16/2) kami sudah tiba di Sam Poo Kong. Berbeda dengan tahun lalu saat kami mengunjungi Sam Poo dengan acara yang sama setelah hari pembukaan, hari ini kami tiba saat pembukaan. Kejutan!

Pengunjung sudah memadati loket dengan antrian yang sangat panjang. Baru kali ini kami merasakan antrian yang panjang yang mirip mengantri tiket bioskop di Citra (Mal Ciputra).

Acara di dalam sendiri sepertinya sudah dimulai dengan penampilan Denada yang kali ini menjadi bintang tamunya. Karena acara sudah berjalan dan tidak memungkingkan lagi harus mengikuti antrian, kami tidak masuk akhirnya.

Untuk tiket masuk di hari pembukaan sekitar 15 ribu rupiah. Lumayan hemat kali ini. Daripada pulang tanpa bawa apa-apa, kami melihat sekitar yang terlihat begitu ramai.


Momen liburan dan perayaan Imlek kali ini dimanfaatkan bet…