Wonderful Indonesia Calendar of Event 2018; Semarang Diwakili Event Ini


Festival Cheng Ho adalah satu-satunya event Semarang yang masuk ke dalam 100 event wisata Wonderful Indonesia. Biasanya event yang menyambut kedatangan Laksamana Cheng Ho ini dilaksanakan di bulan Juli.  

Menjelang akhir tahun 2017, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengeluarkan buku panduan wisata dengan judul 100 event wisata Wonderful Indonesia 2018. Ada 100 event wisata yang diambil dari 3.000 event wisata lokal yang diseleksi.

Kota Semarang hanya mengirimkan satu acara diantara 50 lebih daftar acara yang sudah kami publish di sini buku kalendernya. 

Sebenarnya kami merasa sedih bila melihat daftar yang ada di buku panduan wisata yang dikeluarkan Kemenpar,  mengingat kota Semarang banyak sekali acara menarik lainnya. Seperti Semarang Night Carnival, Dugderan dan sebagainya.

Karena harus melewati proses seleksi, kami tetap bangga bahwa kota kami yang terkenal dengan kuliner Loenpia-nya ini bisa dibawa. 

Dari daftar yang dimasukkan provinsi Jawa Tengah ke dalam buku kalender 100 event, Festival Cheng Ho ditemani Dieng Culture Festival, Festival Lima Gunung (Magelang), Solo International Performing Arts, dan Borobudur Writer and Culture Festival.

Untuk waktunya, Cheng Ho Festival Semarang sendiri yang tertera di buku kalender akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2018. Kami sudah tidak sabar menanti acara ini tiba.

Festival Cheng Ho 2016
...

Dengan hanya 1 acara saja yang masuk, kami memaknai ini sebagai pekerjaan rumah (PR) besar bagi kami, bloger.  Ini artinya kami harus bekerja keras lagi berbagi informasi seputar Semarang, khususnya acara.

Tahun 2018 selain disebut sebagai tahun politik, ternyata ditetapkan sebagai tahun tujuan wisata yang ditetapkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Tahun 2018 ditetapkan sebagai tahun Visit Wonderful Indonesia Year (ViWI 2018).

Bagaimana dengan kotamu, apakah termasuk dalam buku panduan wisata dengan judul 100 event wisata Wonderful Indonesia 2018.

Cek di sini untuk melihat buku panduan 100 event wisata Wonderful Indonesia 2018.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?