Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Asus ROG STRIX GL502VM

[Halaman ini berisi konten press release] Hadir dengan warna silver yang berani, ASUS ROG STRIX GL502VM menjadi penantang dari varian notebook Republic of Gamers 15 inci sebelumnya. Selain membawa penyegaran dalam hal tampilan, komponen penting yang bertugas untuk mengolah sistem komputasinya pun ikut diperbarui. Berikut tampilan, harga dan spesifikasinya.

Produk yang hadir di awal kuartal ketiga tahun ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 ini telah mendapatkan prosesor terbaru generasi ke-7 dari Intel.

“Kami telah menanamkan dukungan prosesor terbaru Intel Core i7-7700HQ agar notebook dapat beroperasi dengan lebih kencang dan gegas,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Prosesor tersebut dapat bekerja dengan sangat cepat karena memiliki frekuensi maksimum yang dapat berjalan pada frekuensi 3,8GHz,” kata Galip.

Sebelum ini, Galip menambahkan, versi ASUS ROG STRIX GL502VM menawarkan performa gaming dengan dukungan prosesor Intel generasi ke-7. “Melalui GL502VM, ASUS meningkatkan kembali performa prosesor pada notebook gaming 15 incinya menjadi lebih mumpuni,” sebutnya.

Sementara pada sisi kartu grafis, perangkatnya memiliki dukungan kartu grafis tambahan dari Nvidia yakni GTX1060. Kartu grafis berkemampuan monster ini mampu bekerja dengan sangat baik untuk mengolah game bertipe AAA sekalipun.

“Dalam beberapa pengujian, kartu grafis berbasis arsitektur Nvidia Pascal ini mampu menghasilan performa gaming yang baik antara lain frame per detik yang tinggi dalam resolusi Full HD, konsumsi daya yang tetap rendah sekaligus tingkat kebisingan yang minim,” Galip menjelaskan. “Karena itu tentu saja chip grafis ini menjadi rekomendasi terbaik bagi para gamer yang ingin mendapatan kepuasan bermain secara maksimal,” ungkapnya lagi.

Sebagai informasi, grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan

performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Galip menambahkan, teknologi chip grafis berarsitektur Pascal mampu memberikan performa grafis yang sangat mumpuni pada sebuah notebook. Bahkan, lanjut Galip, kekuatannya mampu mengalahkan Graphics Processing Unit (GPU) sebelumnya yakni GTX980 yang diperuntukkan bagi dekstop.

Selain prosesor Intel generasi terbaru, notebook gaming futuristis ini dipersenjatai oleh RAM sebesar 16GB DDR4. ASUS ROG STRIX GL502VM menggunakan media penyimpanan berbasis NVMe SSD PCIe x4 berukuran 256GB. Ini akan memberikan kenyamanan bagi pengguna karena akan membuat proses loading, booting, hingga membantu multitasking aplikasi yang lebih cepat dan mulus.

“Jika masih terasa kurang, notebook tersebut juga dilengkapi dengan memori penyimpanan berbasis HDD berukuran hingga 1000GB,” ucap Galip.

Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 23,5mm dan bobot hanya 2,2Kg ASUS ROG STRIX GL502VM merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.


Keyboard Lengkap dan Sistem Pendingin Ganda

ASUS ROG STRIX GL502VM menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Yang menarik, keyboard yang digunakan pada notebook seri Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG STRIX GL502VM untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.


Pengalaman Multimedia Bertenaga

Kartu grafis Nvidia GeForce GTX1060 pada notebook ini memiliki sepsifikasi antara lain dengan memori 6GB GDDR5 128-bit, yang didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal. Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp26.299.000, sudah termasuk ROG mouse serta headset gaming di dalamnya.

Detail lengkap ASUS ROG STRIX GL502VM :

Main Spec.ASUS ROG STRIX GL502VM G-Sync
CPUIntel® Core™ i7-7700HQ Processor(6M Cache, up to 3.80 GHz)
OSMicrosoft Windows 10Home
MemoryDDR4 2133MHz16GB
Storage2,5” SATA 1TB7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display15,6” Non-glareIPS Full HD (1920 x 1080)
GraphicsNVidia GeForce GTX1060M6GBDDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output3x USB 3.0,1x USB 3.1 Type-C,1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
CameraBuilt-in HD Camera and array mic
Connectivity802.11AC+BT
AudioDual Array Microphone,Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight2.2Kg
Dimension39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
KeyboardAnti-ghostingIlluminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special DesignAlumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery4 cells, 4120mAh
MSRPRp26.299.000(free ROG mouse)
Warranty2 years full global warranty

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sektor Unggulan Semarang Tahun 2017 Ini Bisa Menjadi Inspirasi Buat Konten

Ini kabar baik bagi untuk kami tentunya dalam hal produksi konten dan mendukung kota Semarang. Semenjak bulan Juli 2017, Badan Ekonomi Kreatif telah memverifikasi 4 sektor unggulan Semarang, diantaranya fesyen, arsitektur, game dan aplikasi. Selengkapnya.
Mengutip laman resmi kota Semarang, semarangkota.go.id, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan bahwa di akhir bulan Juli, Pemerintah Kota Semarang mengusulkan kepada Badan Ekonomi Kreatif 3 sub sektor unggulan Kota Semarang. Arsitektur, game dan aplikasi, serta sub sektor fashion. Dan ketiga usulan tersebut telah diverifikasi dan ditetapkan.
Dari ke-4 sektor, fashion yang kami update sebelumnya di sini, sudah mendapatkan panggung yang dipromosikan pemerintah dengan membuat acara di Kota Lama. Dan tentu, ini akan terus dilakukan pemerintah untuk membuktikan apakah fashion merupakan sektor unggulan kali ini.
Dari dotsemarang, kami melihat ini adalah peluang baik untuk fokus pada konten yang berhubungan dengan sektor unggulan k…

Agenda Semarang September 2017

Selamat datang bulan September. Awal bulan ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 2017 yang diputuskan tanggal 1 September, hari jumat. Kami mengucapkan selamat hari Raya dan berikut daftar acara Semarang bulan.
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.
Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [11 Agustus - 10 September] - Jateng Fair 2017 di PRPP. Info klik di sini.[30 Agustus - 3 September] - Acer Day di Paragon Mall Semarang.[30 Agustus -  9 September] - Pameran Handphone/Bazaar di Plasa Simpang Lima Semarang.[5 - 10 September] - Festival Kuliner Nusan…

Agenda Festival Kota Lama 2017

Event Festival Kota Lama kembali menyapa tahun ini, tepatnya tanggal 23 hingga 24 September 2017. Mari agendakan ke sini, karena acara diselenggarakan akhir pekan, Sabtu dan Minggu.
Festival Kota Lama yang diprakarsai oleh Oen Semarang Foundation dimulai sejak tahun 2012. Ini berarti, Festival Kota Lama 2017 sudah berjalan ke-6 kalinya (setahun sekali).
Untuk tema Festival Kota Lama tahun 2017 mengusung Sepanjang Jalan Kenangan. Dan lokasi acara berlangsung sekitar Polder Tawang, sama seperti tahun 2016. Acara yang diselenggarakan hari Sabtu dan Minggu ini tidak membuat panggung apung.

Tentang Festival Kota Lama 2017

[Press rilis] Melihat adanya berbagai kendala dalam pelestarian cagar budaya di Kota Lama, seperti kepemilikan bangunan, perawatan bangunan yang telah berusia tua, lingkungan sosial yang perlu ditingkatkan menjadi social capital, serta keterancaman lingkungan akibat iklim.

Kawasan Kota Lama menyimpan potensi yang luar biasa; termasuk masyarakatnya yang proaktif untuk teta…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ini Dia Acara Menarik Selama Festival Kota Lama 2017

Bernostalgia menikmati suasana Tempoe Doeloe rasanya seperti kembali dengan mesin waktu. Festival Kota Lama menawarkan hal tersebut diakhir pekan besok, apakah kamu tidak ingin menghabiskan waktu di Semarang?
Acara Festival Kota Lama Tahun ini sudah memasuki tahun keenam. Mungkin buat kamu yang baru pertama kali, acara tahunan ini bisa jadi rekomendasi kemana menghabiskan akhir pekanmu besok. 
Festival Kota Lama, merupakan salah satu acara yang rutin digelar tiap tahun. Karena lokasinya Kota Lama, acara ini tentu sangat bagus buat kamu, apalagi hobi traveling. Detail event ini, selengkapnya bisa kamu baca di sini.
Apa saja yang menarik di Acara Festival Kota Lama 2017?
Midden Java Reuni Next Generation, bekerja sama dengan Budi Santoso Foundation yang telah diresmikan di Festival Kota Lama 2015. Acara temu kangen warga Jawa dan Belanda yang sama-sama tertarik dengan Kota Lama.
Ada Henny Purwonegoro, artis legendaris dari Indonesia
Bagi kamu yang termasuk generasi Z, mungkin nama artis …